SEA Games 2023

Dimulai Hari Ini, PSSI Panggil 34 Pemain untuk TC SEA Games 2023

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memanggil 34 pemain untuk mengikuti sesi pemusatan latihan tahap 1 persiapan SEA Games 2023

Featured-Image
PSSI memanggil 34 pemain untuk mengikuti sesi TC untuk persiapan SEA Games 2023 (Foto: dok. pssi)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri memanggil 34 pemain untuk mengikuti sesi pemusatan latihan (TC) tahap 1 dalam persiapan SEA Games 2023.

Sesi pemusatan latihan timnas U-22 untuk persiapan dalam mengikuti gelaran turnamen SEA Games 2023 itu akan segera dilakukan mulai hari ini Rabu (1/3).

“Insya Allah pemusatan latihan bulan Maret ini dimulai besok Rabu. Kami memanggil 34 pemain terlebih dahulu yang terdiri dari pemain Liga 1 dan Liga 2,” ujar Indra Sjafri dikutip dari laman resmi PSSI.

Lebih lanjut, pelatih yang juga menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI menambahkan kalau untuk pemain yang bermain reguler di kompetisi Liga 1 belum dipanggil mengikuti TC.

Baca Juga: Dicaci Maki Suporter, Graham Potter Punya Bekingan Kuat

“Untuk pemain yang reguler bermain di Liga 1 belum kami panggil di pemusatan latihan kali ini,” jelas Indra Sjafri selaku pelatih timnas u-22.

Nantinya, rangkaian pemusatan latihan timnas U-22 untuk mengarungi kompetisi SEA Games 2023 akan dibagi ke dalam dua tahap. Tahap pertama dimulai dari tanggal 1-8 Maret 2023. Tahap kedua 9-16 Maret mendatang.

Sebelum memanggil para pemain, pelatih Indra Sjafri telah lebih dulu melakukan diskusi bersama dengan klub-klub Liga 1 dan Liga 2 untuk meminta rekomendasi nama-nama pemain.

Pasalnya, khusus untuk Liga 2, Indra Sjafri meminta kepada para pelatih klub Liga 2 untuk meminta rekomendasi pemain karena liga kasta kedua itu sedang tidak berjalan.

Baca Juga: Jelang Piala Asia, Ronaldo Kwateh Sebut Timnas Tak Gentar Lawan Irak

“Sebelum pemanggilan pemain, kami telah melakukan pertemuan secara online dengan semua pelatih Liga 2 dan Liga 1 dan mendapat suport dari mereka,” tutur Indra.

Di samping itu, dalam meramu skuat timnas U-22 di SEA Games 2023, Indra Sjafri nantinya akan didampingi oleh asisten pelatih Bima Sakti, Eko Purjianto bahkan Kurniawan Dwi Yulianto.

Daftar pemain yang dipanggil TC Timnas U-22 di halaman berikutnya...

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner