Piala Asia U-20

Jelang Piala Asia, Ronaldo Kwateh Sebut Timnas Tak Gentar Lawan Irak

Penggawa Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh mengangkat moral rekan-rekannya menjelang laga perdana Timnas Indonesia di gelaran Piala Asia U-20

Featured-Image
Jelang laga perdana Piala Asia, Ronaldo Kwateh mengatakan timnas tak akan gentar menghadapi Timnas Irak (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Penggawa Timnas Indonesia, Ronaldo Kwateh mengangkat moral rekan-rekannya menjelang laga perdana Timnas Indonesia di gelaran Piala Asia U-20.

Penggawa Madura United itu memberikan motivasi kepada para penggawa skuat Garuda Nusantara lainnya untuk tak takut menghadapi tim nasional Irak U-20 yang menjadi lawan pertama Timnas Indonesia.

Kendati di atas kertas timnas Irak lebih diunggulkan, namun bukan berarti skuat Garuda Nusantara tak memiliki peluang untuk dapat meraih kemenangan di laga tersebut.

“Pastinya mereka tim yang baik, tapi kita tidak boleh takut sebelum bertanding. Kita lebih baik fokus ke tim kita saja supaya bisa beri yang terbaik,” ujar Ronaldo dilansir dari laman resmi PSSI.

Baca Juga: Mayday! Barcelona Tak Punya Penyerang

Di sisi lain, Ronaldo kemudian membeberkan kondisi terkini para penggawa Timnas Indonesia U-20 setelah empat hari berada di Uzbekistan untuk melakukan adaptasi.

Menurut rekan sekompatriot Marselino Ferdinan itu, proses adaptasi terhadap suhu dingin negara Uzbekistan itu berjalan lancar.

Pasalnya, selama menjalani sesi serangkaian Piala Asia, Timnas Indonesia dihadapi dengan suku dingin di kota Taskent, Uzbekistan tempat skuat Garuda Nusantara bermukim, berlatih, dan bertanding.

“Puji Tuhan kita bisa sampai sini dengan selamat dan juga di sini cuaca lumayan dingin jadi kita sudah adaptasi,” tutur Ronaldo Kwateh.

“Teman-teman juga sudah mulai enak dari segi nafas dan semuanya, dan semoga kita beradaptasi dengan cepat dan di pertandingan besok bisa lebih baik,” jelasnya menambahkan.

Baca Juga: Ingin Boyong Rafael Leao, Liverpool Siap 'Tukar Guling' Luis Diaz

Menjelang pertandingan perdana, Persiapan matang terus digenjot oleh skuat Garuda Nusantara besutan pelatih Shin Tae-yong.

Selama kurang lebih tiga pekan Timnas Indonesia U-20 menggelar sesi pemusatan latihan atau TC di Jakarta, sebelum terbang ke Uzbekistan untuk mengarungi turnamen Piala Asia.

Tak hanya sesi pemusatan latihan saja yang dilakukan, Ronaldo Kwateh cs juga sempat menjajal kekuatan tiga peserta Piala Dunia U-20 dalam turnamen mini internasinonal sebagai ajang uji coba.

Timnas Indonesia akan segera mengawali langkah mereka di gelaran Piala Asia U-20 2023 dengan menantang Irak di laga pertama yang digelar di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3) esok.

Menjalani turnamen bergensi Asia itu, Timnas Indonesia tergabung di Grup A bersama dengan tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Editor


Komentar
Banner
Banner