Sepak Bola Internasional

Dihujat Karena Pilih Messi jadi Pemain Terbaik FIFA, Ini Alasan David Alaba

Bek Real Madrid, David Alaba dihujat oleh suporter klub karena lebih memilih Lionel Messi sebagai pemain pria terbaik FIFA 2022, ketimbang rekannya, Benzema.

Featured-Image
Pemain Real Madrid, David Alaba lebih memilih Lionel Messi untuk jadi pemain terbaik FIFA 2022 ketimbang rekan setimnya, Karim Benzema. (Foto: Twitter @david_alaba)

bakabar.com, JAKARTA - Bek Real Madrid, David Alaba dihujat oleh suporter klub karena lebih memilih Lionel Messi sebagai pemain pria terbaik FIFA 2022, ketimbang rekan setimnya Karim Benzema.

Alaba yang merupakan kapten tim nasional Austria dicap sebagai pengkhianat klub, karena memberi lima poin untuk Messi, tiga untuk Benzema dan satu untuk Mbappe.

Mantan bintan Barcelona, Lionel Messi yang juga merupakan kapten tim nasional Argentina di Piala Dunia 2022 pun berhasil menyabet gelar tersebut, mengungguli rekannya di PSG, Kylian Mbappe dan Karim Benzema yang merupakan rekan Alaba di Madrid.

Tagar #Alabaout sempat menjadi trending di sosial media Twitter sesaat setelah penerimaan penghargaan selesai terlaksana.

Alaba kemudian mengklarifikasi hal tersebut melalui akun Twitter pribadinya: “Tim nasional Austria memilih penghargaan ini sebagai tim, bukan saya sendiri. Semua orang di dewan tim dapat memilih dan begitulah keputusannya. Semua orang tahu, terutama Karim [Benzema], betapa saya mengaguminya dan penampilannya,” tulis David Alaba pada Selasa (28/2) waktu setempat.

Selain itu, pelatih Austria Ralf Ragnick juga tidak memilih Benzema. Ia lebih memilih Messi, Mbappe dan Jude Bellingham sebagai tiga pilhan pemain terbaik teratas.

Messi berhasil membawa negara Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022, mengalahkan Mbappe bersama Prancis di partai final. Messi kemudian juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di kompetisi empat tahunan itu.

Sementara Benzema yang merupakan pemain tim nasional Prancis gagal tampil di Piala Dunia Qatar akibat cedera beberapa hari sebelum turnamen dimulai.

Baca Juga: Piala Asia U-20: Preview dan Link Live Streaming Indonesia vs Irak

Benzema mengatakan bahwa ia tidak terganggu atas hasil penghargaan FIFA itu. Alaba juga meyakini bahwa ia memiliki kekaguman luar biasa oleh Benzema.

“Dan saya sering mengatakan bahwa bagi saya dia adalah striker terbaik di dunia, dan itu masih terjadi. Tidak diragukan lagi,” tambah Alaba.

Karim Benzema merupakan pemilik gelar Ballon d’Or 2022. Pemain berusia 35 tahun itu mengalami masa sensasional bersama Madrid di musim lalu dengan mencetak 27 gol di LaLiga, serta menjadi top skorer Liga Champions dengan 15 gol.

Editor
Komentar
Banner
Banner