Community Shield 2023

Preview dan Link Live Streaming Arsenal vs Manchester City

Arsenal dan Manchester City (Man City) akan memperebutkan gelar Community Shield yang merupakan laga pembuka musim Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Wembley.

Featured-Image
Arsenal akan melawan Manchester City pada pertandingan Community Shield di Stadion Wembley, Minggu (6/8) malam. (foto: thephrase.id)

bakabar.com, JAKARTA -Arsenal dan Manchester City (Man City) akan memperebutkan gelar Community Shield yang merupakan laga pembuka musim Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Wembley, Minggu (6/8) pukul 22.00 WIB.

Man City berhak bermain di Community Shield setelah meraih treble Winners di awal musim panas ini. Sedangkan Arsenal mendapatkan tempat berkat finis di urutan kedua dalam klasemen Liga Inggris 2022/2023.

Padahal, Arsenal mampu berada di puncak klasemen selama 248 hari. Sayang, mereka gagal menjadi juara Liga Inggris dan sekaligus memecahkan rekor terlama di posisi teratas tapi mengakhiri kompetisi tanpa meraih trofi. 

Tapi, The Gunners sudah melupakan kegagalan itu setelah menjadi juara di Piala Emirates setelah menang adu penalti dengan AS Monaco, (2/8).

Baca Juga: Declan Rice Akhirnya Resmi Gabung Arsenal

Kiper Aaron Ramsdale menjadi pahlawan timnya setelah menggagalkan tendangan Takumi Minamino dari titik putih.

Selain itu, Arsenal Juga mendapatkan kemenangan pada laga uji coba saat menghadapi Barcelona dan MLS All-Stars. Sebelum mereka kalah dari Manchester United (MU) 0-2.

Arsenal sekarang mengincar gelar Community Shield ke-17, yang bisa membuat mereka melewati torehan milik Liverpool, dan menempati posisi kedua di belakang MU dengan 21 trofi.

Selain itu, Arsenal terbilang sukses jika bertanding di Piala Super versi Inggris tersebut.

Baca Juga: Granit Xhaka Pergi, Declan Rice Segera Merapat ke Arsenal

Mereka selalu meraih kemenangan di empat pertandingan terakhirnya di Community Shield, termasuk mengalahkan Liverpool melalui adu penalti pada 2020.

Dalam 10 pertandingan terakhir di Community Shield, Arsenal hanya mengalami dua dua kekalahan.

Karena itu, pelatih Arsenal Mikel Arteta ingin timnya membangun momentum dari musim lalu dan mengangkatnya ke level baru.

“Sangat bersemangat memainkan final untuk memenangkan trofi, kami bermain melawan tim yang pantas dikalahkan. Inilah yang kami inginkan (era baru untuk Arsenal), berjuang untuk setiap trofi," ucap Arteta dilansir thetelegrapf.

Baca Juga: Jadi Bek Mahal Kedua Dunia, Gvardiol Siap Lanjutkan Sukses Man City

Akan tetapi, Arteta tetap mengingatkan para pemainnya karena yang dilawannya adalah Man City.

Selain meraih treble winners pada musim 2022-23, The Citizens juga menjalani uji coba cukup baik di pramusim ini.

Saat memulai tur ke Jepang, mereka berhasil menang 5-3 atas Yokohama F. Marinos meskipun sempat tertinggal tiga kali di pertandingan tersebut. Selain itu, Man City juga menang atas Bayern Munich 2-1 di Tokyo.

Berselang empat hari kemudian, The Citizens kalah dari Atletico Madrid asuhan Diego Simeone 1-2 di Korea Selatan pada pertandingan penutup pra musimnya.

Baca Juga: Pep Guardiola Enggan Perpanjang Kontrak Baru di Manchester City

Pelatih Man City Pep Guardiola juga masih memiliki kesempatan menambah gelar di tahun ini. 

Setelah menjuarai Liga Premier, Liga Champions, dan Piala FA musim lalu, Man City masih memiliki peluang meraih tiga gelar di tahun ini.

Selain Community Shield di Wembley, The Citizens juga berkesempatan merebut gelar di Piala Super Eropa melawan Sevilla di Yunani, (16/8), dan Piala Dunia Klub di Arab Saudi pada Desember mendatang.

Guardiola akan mencoba menambah lemari trofi Man City yang terus bertambah. Namun, pelatih asal Spanyol ini merasa timnya tertinggal dari Arsenal dalam menjalani persiapan untuk musim baru.

Baca Juga: Man City Sepakati Biaya Perpindahan Kovacic dari Chelsea

"Kami bermain di kompetisi ini (Community Shield) selama tiga tahun terakhir, kami melawan Sevilla di minggu-minggu berikutnya dan di Arab Saudi di musim dingin. Jadi, kami akan mencoba yang terbaik," ucap Guardiola.

Pertandingan antara Arsenal vs Manchester City akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pada Minggu (6/8) pukul 22.00WIB.

Berikut link live streaming Arsenal vs Manchester City... LINK..

Prediksi Susunan Pemain 

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; Timber, Saliba, Gabriel, Tomiyasu; Odegaard, Rice, Partey; Saka, Nketiah, Martinelli

Pelatih: Mike Arteta

Manchester City (3-2-4-1): Ederson; Walker, Dias, Akanji; Stones, Rodri; Silva, Kovacic, Foden, Grealish; Haaland

Pelatih: Pep guardiola 

Editor
Komentar
Banner
Banner