transfer pemain

Jadi Bek Mahal Kedua Dunia, Gvardiol Siap Lanjutkan Sukses Man City

Bek asal Kroasia Josko Gvardiol menjadi pemain bertahan termahal kedua dunia setelah Manchester City mendatangkannya dari RB Leipzig.

Featured-Image
Josko Gvardiol resmi gabung Man City (foto: twitter/@ManCity)

bakabar.com, JAKARTA - Bek asal Kroasia Josko Gvardiol menjadi pemain bertahan termahal kedua dunia setelah Manchester City mendatangkannya dari RB Leipzig.

Pemain berusia 21 tahun itu didatangkan setelah RB Leipzig menerima tawaran Man City sebesar 77 juta poundsterling (Rp1,50 triliun) dengan kontrak lima tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun kedepan.

Kesepakatan itu diperkirakan akan naik di atas harga jumlah rekor yang dibayarkan Manchester United untuk membawa Harry Maguire dari Leicester City dengan 80 juta poundsterling pada 2018 lalu.

Baca Juga: Josko Gvardiol Ingin Pindah dari RB Leipzig, Man City Siapkan Tawaran

Bagi Gvardiol, bergabung dengan Man City merupakan mimpi yang menjadi kenyataan. Apalagi, ia melihat kesuksesan yang diraih The Citizens pada musim lalu yang meraih treble winners menjadi motivasinya pindah ke Etihad Stadium.

“Memiliki kesempatan untuk bekerja dengan Pep Guardiola juga akan luar biasa. Saya tahu saya belum selesai dan saya yakin permainan saya akan berkembang di bawah pelatih terbaik di sepakbola," kata Gvardiol. 

Selain itu, Gvardiol juga senang bisa bergabung dengan rekan setimnya di timnas Kroasia, Mateo Kovacic yang juga baru didatangkan Man City pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Real Madrid dan Man City Berburu Tanda Tangan Josko Gvardiol

“Bermain bersama Kovacic juga akan menjadi spesial. Ia pesepakbola top dan saya harap kami berdua bisa membantu Man City mencapai musim sukses lainnya di 2023/24 dan seterusnya," lanjut Gvardiol yang akan memakai nomor punggung 24.

Nama Gvardiol mulai bersinar ketiga bermain bersama Kroasia di Piala Dunia 2022. Ia membantu negaranya menempati peringkat ketiga.

Penampilannya itu membuatnya banyak klub-klub Eropa meminatinya, termasuk Chelsea yang tawaran 70 juta poundsterling ditolak oleh RB Leipzig pada Januari lalu.

Editor
Komentar
Banner
Banner