manchester city

Pep Guardiola Enggan Perpanjang Kontrak Baru di Manchester City

Pep Guardiola dikabarkan tidak berminat memperpanjang kontrak sebagai pelatih Manchester City usai meraih gelar treble winners musim ini.

Featured-Image
Pep Guardiola dikabarkan ragu memperpanjang kontraknya di Manchester City. (Foto: dok. mancity)

bakabar.com, JAKARTA - Pep Guardiola dikabarkan tidak berminat memperpanjang kontrak sebagai pelatih Manchester City usai meraih gelar treble winners musim ini. 

Berdasarkan informasi dari espn, Guardiola hingga saat ini masih mempertimbangkan kontrak baru yang disodori City, untuk meneruskan kontrak yang akan berakhir pada tahun 2025.

Mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen itu sebelumnya sudah memperbarui kontrak bersama The Citizens pada November 2022 lalu untuk dua musim ke depan. 

Pep dilaporkan ingin meneruskan karir sebagai pelatih tim nasional, menyusul minat negara Brasil dan Amerika Serikat. 

Baca Juga: Manchester City Juara UEFA Champions League Musim 2022/2023.

Meski pelatih berusia 52 tahun itu meyakinkan para suporter akan tetap melatih City pada musim depan, namun Guardiola masih ragu untuk perpanjangan masa baktinya di akhir musim panas mendatang. 

Pep merasa sudah terlalu lama jelang musim ke delapannya di Manchester City, setelah menghabiskan empat musim di Barca dan tiga tahun di Munchen. 

Pihak klub juga akan memberikan kebebasan untuk Guardiola untuk memilih bertahan atau pergi. 

Dirinya telah menyumbang 12 trofi untuk City termasuk lima gelar Liga Inggris dan satu Liga Champions. 

Baca Juga: Cerita dari Sang Penentu Gelar Man City, Rodrigo Hernández Cascante

Gelar kompetisi tertinggi se-Eropa itu didapat pertama kali oleh City usai memenangkan laga final 1-0 dari Inter, Minggu (11/6) dini hari.

Hasil tersebut memastikan gelar treble winners klub menyamai rekor tim rival, Manchester United yang diperoleh pada tahun 1999.

Editor


Komentar
Banner
Banner