transfer pemain

Granit Xhaka Pergi, Declan Rice Segera Merapat ke Arsenal

Kepergian Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen membuat Declan Rice semakin dekat menuju pintu masuk Arsenal.

Featured-Image
Granit Xhaka diperkenalkan sebagai pemain baru Bayern Leverkusen. (Foto : twitter/@bayer04fussball)

Apahabar.com, JAKARTA – Kepergian Granit Xhaka ke Bayer Leverkusen membuat Declan Rice semakin dekat menuju pintu masuk Arsenal.

Xhaka setuju menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Die Werkself , julukan Leverkusen, harus merogoh kocek sebesar 21,4 juta poundsterling (Rp413 miliar) untuk mendatangkan kapten Timnas Swiss tersebut.

Keputusan ini mengakhiri petualangan Xhaka bersama Arsenal. Selama tujuh tahun, ia bermain sebanyak 297 pertandingan, mencetak 23 gol dan 29 assist, serta meraih empat trofi (2 FA Cup dan 2 Community Shield).

Baca Juga: Duo Manchester Ganggu Arsenal dalam Perburuan Declan Rice

Bagi Xhaka, ini merupakan keputusan yang tidak mudah harus meninggalkan tim yang membawa namanya besar.

"Saya selalu memberikan sesuatu dan bermain untuk klub ini (arsenal) membuat saya merasa bangga. Untuk para penggemar, terima kasih atas dukungannya, bahkan di saat-saat sulit," kata Xhaka dikutip situs resmi klub.

Dengan kepergian Xhaka, kehadiran Rice bergabung dengan The Gunners tinggal menunggu waktu.

Baca Juga: Arsenal Selangkah Lagi Boyong Declan Rice

Selain meninggalkan lubang di lini tengah, Arsenal dikabarkan sudah sepakat dengan West Ham mengenai harga pemain Inggris tersebut.

Klub asal London tersebut setuju mengeluarkan biaya 100 juta poundsterling (Rp 1,9 triliun) ditambah 5 juta poundsterling (Rp 96 miliar) untuk membawa Rice ke Emirates Stadium.  

Editor


Komentar
Banner
Banner