transfer pemain

Arsenal Selangkah Lagi Boyong Declan Rice

Arsenal bakal selangkah lagi memiliki gelandang baru. Klub berjuluk Meriam London itu dikabarkan setuju untuk membayar lebih dari 100 juta poundsterling.

Featured-Image
Arsenal selangkah lagi miliki Declan Rice. (Foto: Twitter @DeclanRice)

bakabar.com, JAKARTA - Arsenal bakal selangkah lagi memiliki gelandang baru. Klub berjuluk Meriam London itu dikabarkan setuju untuk membayar lebih dari 100 juta poundsterling (Rp1,8 triliun) untuk memboyong Declan Rice.

Angka itu akan menjadi sejarah penjualan pemain termahal West Ham United, klub yang sudah mempersiapkan diri kehilangan salah satu gelandang terbaiknya di musim 2022/2023.

Kondisi serupa juga dialami oleh The Gunners. Jika kesepakatan terjadi, pemain berusia 24 tahun itu akan menjadi pembelian termahal klub, melewati rekor Nicolas Pepe seharga 73 juta poundsterling di tahun 2019.

Rice berkontribusi besar bagi The Hammers dengan menyumbang sejarah trofi di kompetisi Eropa, usai menjuarai UEFA Conference League dalam 43 tahun terakhir.

Baca Juga: Kylian Mbappe Tolak Perpanjang Kontrak, PSG Ketar-ketir

Sementara Arsenal, yang gagal meraih gelar Liga Inggris musim lalu menjadi Rice sebagai target utama.

Tim asuhan Mikel Arteta itu kini memimpin persaingan untuk mendapatkan jasa Declan Rice dari Bayern Munchen, Chelsea, Manchester United, dan Newcastle.

Arteta juga merupakan pengagum berat Rice. Ia percaya jika pemain tim nasional Inggris itu bisa membantu Arsenal untuk berkompetisi di ketatnya Liga Inggris musim depan.

Rice memiliki pemikiran yang sama. Dirinya tertarik dan berminat untuk bermain dengan gaya yang dimiliki Arteta.

Baca Juga: Pep Guardiola Enggan Perpanjang Kontrak Baru di Manchester City

Bahkan ia juga sudah menolak upaya West Ham untuk mempertahankannya dengan iming-iming gaji 200.000 poudsterling perminggu.

Sebagai antisipasi awal, The Hammers dilaporkan mulai mencari pengganti Rice. Mereka membidik sejumlah nama seperti Edson Alvarez dari Ajax, Joao Palinha dari Fulham, dan James Ward-Prowse dari Southampton.

Di sisi lain, Arsenal juga mengincar tanda tangan Ilkay Gundogan, kapten Manchester City yang berstatus bebas transfer menyusul diizinkannya Granit Xhaka bergabung ke Bayer Leverkusen.

Editor


Komentar
Banner
Banner