transfer pemain

Kylian Mbappe Tolak Perpanjang Kontrak, PSG Ketar-ketir

Kylian Mbappe mengejutkan Paris Saint-Germain. Pemain tim nasional Prancis itu mengirimkan surat ke para petinggi klub, dan memutuskan tidak perpanjang kontrak.

Featured-Image
Kylian Mbappe dikabarkan takkan perpanjang kontrak bersama Paris Saint-Germain. (Foto: Twitter @KMbappe)

bakabar.com, JAKARTA - Kylian Mbappe mengejutkan Paris Saint-Germain. Pemain tim nasional Prancis itu mengirimkan surat ke para petinggi klub, dan memutuskan tidak akan mengambil opsi perpanjangan kontrak satu tahun musim panas mendatang.

Sebelumnya PSG berencana ingin menambah durasi kontrak Mbappe, namun setelah menerima surat tersebut, klub ingin menjualnya di bursa transfer musim panas ini yang akan dibuka pada Rabu (14/6).

Hal itu dilakukan sebelum kontrak Mbappe habis secara resmi pada akhir musim 2024, guna menghindari kehilangan aset pemain bintang secara gratis.

Kabar itu pun menyebar dan membuat klub-klub elit Eropa tertarik. Di Liga Inggris, Manchester United, Liverpool, dan Chelsea pernah dan kembali berminat mendatangkan Mbappe.

Baca Juga: Pep Guardiola Enggan Perpanjang Kontrak Baru di Manchester City

Namun saat ini Real Madrid lah satu-satunya klub yang paling memungkinkan menjadi tujuan baru untuk pemain berusia 24 tahun tersebut.

Madrid sudah mendambakan Mbappe sejak awal bergabung ke PSG pada tahun 2016. Minat itu sangat berkembang pada saat ini, menyusul kekosongan lini depan Los Blancos karena perginya Karim Benzema ke Al-Ittihad.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez sudah lama mengagumi Mbappe, begitu pula sebaliknya. Bahkan, Mbappe pernah memberikan pernyataan hormatnya secara terbuka untuk Perez, sesaat setelah perpanjangan kontrak dengan PSG pada musim lalu.

Baca Juga: Mantan Presiden AC Milan Silvio Berlusconi Meninggal Dunia

“Saya sangat menghormati [Perez] dan Real Madrid,” kata Kylian Mbappe pada Mei 2022.

“Mereka ingin melakukan banyak hal untuk membuat saya bahagia. Jadi saya berterima kasih kepada para penggemar Real. Saya berharap mereka akan memahami fakta bahwa saya telah memilih untuk tetap.”

Namun semua itu nampaknya akan berubah dalam waktu dekat. Mbappe berniat meninggalkan PSG, klub di mana dirinya mencapai gelar tertinggi kompetisi domestik, termasuk lima trofi Ligue 1 dan penghargaan sebagai pencetak gol terbanyak di Prancis.

Piala Liga Champions adalah satu-satunya yang belum pernah mampir di tangan Mbappe dan ia bertekad ingin meraihnya pada musim depan.

Kondisi sebaliknya bisa mengancam Les Parisiens. Jika benar Mbappe pergi, PSG bakal lebih sulit merengkuh gelar juara Eropa musim depan, menyusul kepergian Lionel Messi ke Inter Miami dan isu banyaknya minat terhadap Neymar Junior.

Editor


Komentar
Banner
Banner