transfer pemain

Duo Manchester Ganggu Arsenal dalam Perburuan Declan Rice

Manchester City menganggu upaya Arsenal dalam perburuan Declan Rice. Mereka dikabarkan sudah mengajukan penawaran resmi ke West Ham United.

Featured-Image
Manchester City dan Manchester United ikut meramaikan perburuan tanda tangan Declan Rice. (Foto: dok. westhamunited)

bakabar.com, JAKARTA - Manchester City menganggu upaya Arsenal dalam perburuan Declan Rice. Mereka dikabarkan sudah mengajukan penawaran resmi ke West Ham United.

City sebelumnya memantau pergerakan The Gunners atas Rice, termasuk dua kali penolakan dari West Ham. Selain itu, penawaran itu juga diberikan menyusul kepastian perginya Ilkay Gundogan ke Barcelona.

Tawaran terakhir Arsenal untuk memboyong Rice senilai 90 juta poundsterling (Rp1,7 triliun), namun West Ham bersikeras dengan banderol 100 juta poundsterling (Rp1,9 triliun), sementara belum ada detail mengenai jumlah tawaran The Citizens.

Arsenal dikabarkan berencana untuk mengajukan tawaran ketiga. Mereka memiliki keyakinan bahwa pemain berusia 24 tahun itu ingin bermain di Emirates Stadium.

Baca Juga: Cedera Terus-menerus, Rekan di Gremio Khawatir Luis Suarez Pensiun

Tapi City, pemegang gelar Liga Inggris musim lalu bisa saja merebut Rice, dengan tawaran uang tunai ditambah pemain untuk West Ham.

Pelatih The Hammers, David Moyes memiliki minat kepada gelandang City Kalvin Philips. Jika Rice tiba, Philips akan menjadi pemain bangku cadangan, dan satu-satunya pilihan adalah bermain di klub lain untuk menit bermain lebih banyak.

Selain itu, gelar treble winners tim asuhan Pep Guardiola juga bisa menggoda Rice untuk berpaling dari Arsenal, meski dirinya merupakan target utama di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga: Lionel Messi Akan Bahagia Main di MLS, Gareth Bale Ungkap Alasannya

Rival City, Manchester United juga tertarik menjadi bagian dalam perburuan tersebut. Pihak manajemen The Red Devils dikabarkan tengah membuat proposal penawaran sejumlah biaya dan tambahan pemain yang didalamnya termasuk Harry Maguire atau Scott McTominay.

West Ham pernah mempertanyakan masa depan Maguire di MU pada bursa transfer musim dingin lalu, namun pemain berusia 30 tahun itu ingin tetap bertahan bersama Setan Merah.

Editor


Komentar
Banner
Banner