Sepak Bola Internasional

Cedera Terus-menerus, Rekan di Gremio Khawatir Luis Suarez Pensiun

Para pemain dan presiden klub Gremio khawatir Luis Suarez berencana pensiun menyusul cedera lutut terus-menerus yang dialaminya. 

Featured-Image
Alami cedera tak sembuh-sembuh, Luis Suarez dikabarkan berencana pensiun. (Foto: twitter @LuisSuarez9

bakabar.com, JAKARTA - Para pemain dan presiden klub Gremio khawatir Luis Suarez berencana pensiun menyusul cedera lutut terus-menerus yang dialaminya. 

Mantan penyerang Barcelona dan Liverpool itu tidak memberi pernyataan apapun, tapi presiden klub Alberto Guerra memberikan informasi soal seriusnya cedera yang dialami Suarez, dan khawatir sang striker akan pensiun

"Banyak suntikan, banyak obat. Itu mencapau batas, tapi kami tidak tahu sampai di mana batas itu, kapan [pertandingan] terakhirnya," ujar Guerra soal kondisi Suarez. 

Guerra juga mengatakan jika pemain berusia 36 tahun bahkan kemungkinan membutuhkan operasi penggantian lutut pada tahap tertentu. 

Baca Juga: Lionel Messi Akan Bahagia Main di MLS, Gareth Bale Ungkap Alasannya

Sementara itu, gelandang Gremio Joao Paulo Bitello mengaku bahwa Suarez sering mengeluh sakit di kakinya. 

Bitello menyayangkan jika Suarez pensiun, namun ia meyakini kesehatan rekan setimnya merupakan hal yang paling penting. 

"Jika [pensiun] itu terjadi, itu akan menjadi kerugian besar bagi kami. Kami rukun, Dia [Suarez] adalah pemain hebat, tapi kesehatannya lebih penting dari segalanya. Dia memiliki karir yang indah dan kami harus merawat cedera ini agar tidak menjadi lebih buruk," kata Bitello. 

Dia tidak pernah berbicara tentang pensiun, tapi selama sesi latihan dia selalu mengeluh tentang rasa sakit," lanjutnya. 

Suarez bergabung ke Gremio pada bulan Desember 2022 lalu. Dia telah memainkan 25 pertandingsn untuk tim Brasil Selatan tersebut, mencetak 11 gol dan kontraknya akan berakhir pada 2024.

Penyerang asal Uruguay itu juga sempat dikaitkan untuk bergabung ke Inter Miami dan bereuni dengan Lionel Messi, namun Suarez menepis hal tersebut. 

Editor


Komentar
Banner
Banner