Piala Dunia 2022

Preview Piala Dunia 2022 dan Link Live Streaming: Duel Dua Tim Unggulan di Grup A

Timnas Belanda akan menjalani laga perdana di babak penyisihan Grup A melawan Timnas Senegal, kedua tim merupakan dua tim yang difavoritkan untuk lolos

Featured-Image
Timnas Belanda jalani pertandingan perdana di Piala Dunia melawan Timnas Senegal (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Belanda akan melakoni pertandingan perdana di Piala Dunia 2022 melawan Timnas Senegal di babak penyisihan Grup A, Senin (21/11).

Pertandingan kedua tim ini akan menjadi laga pertemuan pertama antara timnas Belanda kontra timnas Senegal di ajang resmi.

Pasalnya, kedua tim sama-sama tidak mengetahui secara pasti kekuatan satu sama lain karena keduanya baru pertama kali bertemu di ajang Piala Dunia Qatar ini.

Baik Belanda dan Senegal merupakan dua tim yang difavoritkan untuk lolos dari Grup A dalam turnamen bergengsi antara dunia tersebut.

Baca Juga: Prediksi Grup B Piala Dunia 2022 dan Link Live Streaming: Ajang Pembuktian Gareth Southgate Menebus Kegagalan

Timnas De Oranje diprediksi akan mampu menguasai jalannya pertandingan karena berisikan pemain-pemain bintang di tubuh timnas Belanda.

Tim besutan Louis van Gaal itu menatap gelaran Piala Dunia kali ini dengan kepercayaan diri yang sangat tinggi.

“Kami memang tidak memiliki pemain terbaik di dunia, tetapi saya percaya kepada perkembangan dan taktik tim. Kami bisa melenggang jauh sampai final,” kata Van Gaal dikutip dari Reuters, Senin (21/11).

Pasalnya, De Oranje sebelum menjalani laga di Piala Dunia, mereka sukses menjadi juara di Grup A4 UEFA Nations League dan berhak lolos ke partai semifinal yang akan dihelat pada tahun depan.

Baca Juga: Erick Thohir Jagokan Brazil di Piala Dunia 2022

Namun, melawan Timnas Senegal bukanlah lawan yang cukup mudah bagi Frenkie de Jong cs. Skuad berjuluk The Lions of Teranga itu kini menjadi tim Afrika yang menduduki peringkat ke-18 FIFA.

Tidak hanya itu, Senegal juga diisi oleh pemain-pemain yang memiliki kualitas dan jam terbang yang tinggi untuk menjalani pertandingan di Piala Dunia nanti.

Namun sayangnya, pemain bintang mereka, Sadio Mane terpaksa dicoret dari skuad The Lions of Teranga karena mengalami cedera dua hari sebelum pembukaan Piala Dunia itu.

Absennya Mane ditubuh Timnas Senegal tentu menjadi pukulan keras bagi tim asuhan Aliou Cisse itu.

Pasalnya, pemain yang kini berseragam Bayern Munchen itu merupakan pilar penting bagi timnas Senegal di lini serang The Lions of Teranga.

Sadio Mane merupakan top skor sepanjang sejarah masa timnas Senegal dengan mengoleksi 34 gol yang telah ia sumbangkan untuk tim peringkat ke-18 FIFA itu.

De Oranje yang lebih diunggulkan di pertandingan tersebut juga harus berhati-hati dari permainan timnas Senegal.

Skuad Louis Van Gaal itu juga tidak diperkuat oleh penyerang andalan mereka, Memphis Depay yang masih absen karena mengalami cedera.

Namun timnas Belanda tak perlu pusing memikirkan lini serang mereka. Kehadiran Cody Gakpo di skuad De Oranje akan menjadi singa yang haus gol di lini depan.

Terlebih, penampilan apik Cody bersama PSV Eindhoven musim ini bisa jadi nilai plus untuknya dalam membantu timnas Belanda.

Pertandingan Senegal melawan Belanda di Grup A Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada Senin malam nanti, mulai pukul 23.00 WIB.

Anda bisa menyaksinkan duel dua tim unggulan di Grup A ini melalui layanan streamin berbayar Vidio.

Berikut link live streaming laga Senegal vs Belanda ----- LINK

Editor


Komentar
Banner
Banner