Kualifikasi Piala Eropa 2024

Belanda Menang atas Irlandia, Ronald Koeman Malah Tak Puas

Timnas Belanda sukses meraih kemenangan atas Irlandia dalam pertandingan grup B babak kualifikasi Piala Eropa 2024.

Featured-Image
Timnas Belanda sukses meraih kemenangan 2-1 dari Irlandia di babak kualifikasi Piala Eropa 2024 grup B (Foto: Independent)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Belanda sukses meraih kemenangan atas Republik Irlandia dalam pertandingan grup B kualifikasi Piala Eropa 2024 2024. Namun, sang pelatih, Ronald Koeman justru merasa kurang puas.

Melakoni pertandingan di markas Irlandia, Aviva Stadium, Senin (11/9) dini hari WIB, tim berjuluk De Oranje sejatinya sempat tertinggal lebih dulu 0-1 lewat gol cepat Adam Idah di menit keempat.

Akan tetapi, pasukan Ronald Koeman itu berhasil bangkit hingga menyudahi pertandingan dengan skor 2-1 lewat gol yang diciptakan oleh Cody Gakpo (19’) dan Wout Weghorst (56’).

Baca Juga: Dipermalukan Jepang, Pelatih Jerman Optimis di Piala Eropa 2024

Usai pertandingan, sang juru racik De Oranje justru merasa kurang puas dengan permainan anak asuhnya di laga tersebut.

Terlebih, menurut eks pelatih Barcelona itu, pasukannya bermain sangat buruk pada awal babak pertama sehingga mampu kebobolan lebih dulu.

“Awalnya sangat buruk. Kami mengharapkan tekanan tinggi dari tim Irlandia tetapi kehilangan banyak bola. Kami tidak memiliki kendali dalam permainan dan setelah 20-25 menit permainan menjadi tenang,” ungkap Koeman dikutip dari Independent.

Tau akan formasi yang digunakannya tak berjalan efektif, Koeman lantas merubah pola formasinya agar pemainnya bermain lebih tenang dan mengendalikan permainan.

Baca Juga: Prancis Kalahkan Republik Irlandia 2-0, Didier Deschamps Kurang Puas

Alhasil, perubahan formasi yang dilakukan itu berjalan efektif sehingga De Oranje mampu membalikkan keadaan dan bermain dominan hingga laga tuntas.

“Keputusan di babak pertama untuk mengubah sistem dan bermain dengan empat bek adalah keputusan yang bagus. Setelah jeda, kami mengendalikan permainan. Di menit-menit terakhir, mereka menciptakan peluang untuk mencetak gol. Saya pikir ini adalah hasil yang adil,” pungkasnya.

Atas tambahan tiga poin tersebut, Belanda kini menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan perolehan 9 poin. Sementara Prancis masih duduk nyaman di posisi teratas dengan 15 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner