Kualifikasi Euro 2024

Van Dijk Jadi Pahlawan Kemenangan Penting Belanda dari Yunani

Virgil Van Dijk sukses membawa Belanda Meraih Kemenangan Penting 0-1 atas Yunani pada laga lanjutan Kualifikasi Euro 2024 di OPAP Arena, Athena, Selasa (17/10).

Featured-Image
Virgil Van Dijk berselebrasi usai menang 0-1 atas yunani. Foto: Instagram/virgilvandijk

bakabar.com, JAKARTA - Virgil Van Dijk sukses membawa Belanda Meraih Kemenangan Penting 1-0 atas Yunani pada laga lanjutan Kualifikasi Euro 2024 di OPAP Arena, Athena, Selasa (17/10).

Van Dijk tampil gemilang pada laga ini. Ia sukses memimpin lini belakang timnya untuk menghalau serangan Yunani yang cukup signifikan terutama di babak kedua.

Dalam laga ini, Belanda mendapat dua penalti dari wasit, satu di babak pertama dan satu di babak kedua. 

Van Dijk berandil membuat timnya mendapat penalti pertama usai ia dilakukan Konstantinos Koulierakis di kotak terlarang. Namun, penalti pertama yang diambil Wout Weghorst gagal berbuah gol. 

Baca Juga: Ronald Koeman Kecewa Belanda Menang Tipis dari Yunani

Pada babak kedua saat injury time, Van Dijk pun tampil menjadi pahlawan kemenangan Belanda berkat golnya di akhir babak kedua. Eksekusi penalti bek Liverpool itu sukses membobol gawang Vlachodimos.

Berkat hasil ini, Belanda sukses menggusur Yunani dari peringkat dua klasemen Grup B dengan perolehan poin yang sama 12. Belanda pun membuka peluang untuk lolos langsung ke putaran final EURO 2024.

Skuat asuhan Ronald Koeman itu hanya membutuhkan satu kemenangan dari dua pertandingan terakhirnya untuk memastikan tempat mereka di Euro 2024 Germany mendatang.

Editor


Komentar
Banner
Banner