Kualifikasi Euro 2024

Ronald Koeman Kecewa Belanda Menang Tipis dari Yunani

Timnas Belanda sukses meraih kemenangan penting dari Yunani dalam ajang kualifikasi Euro 2024, Selasa (17/10) dini hari WIB. 

Featured-Image
Ronald Koeman saat pertandingan melawan Yunani (Sumber : X/OnsOranje)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Belanda sukses meraih kemenangan penting dari Yunani dalam ajang kualifikasi Euro 2024, Selasa (17/10) dini hari WIB.

Berkat kemenangan tipis 1-0, skuat berjuluk De Oranje berpeluang untuk dapat meraih satu tiket untuk lolos ke putaran final Euro 2024 Germany mendatang.

Meskipun meraih kemenangan, sang nahkoda De Oranje, Ronald Koeman tetap merasa kecewa atas permainan anak asuhnya di pertandingan tersebut.

"Harusnya kita dapat menyelesaikan lebih awal saat pertandingan berlangsung, Yunani memang sangat tidak pantas mendapatkan gol tapi jika anda juga belum membuat gol, anda harus waspada," ujar Ronald Koeman dikutip dari situs resmi KVB.

Baca Juga: Dua Suporter Tewas Ditembak, Laga Belgia vs Swedia Dihentikan

Tak sampai disitu, pelatih berpaspor Belanda itu juga mengungkapkan kekecewaannya terhadap striker Wout Weghorst.

Sebab, eks pemain Manchester United yang ditunjuk sebagai algojo penalti, gagal mengeksekusi sepakan dari titik putih dengan baik.

"Dia menembak semuanya saat latihan, tapi hal itu tampaknya berbeda dalam sebuah pertandingan. Saya harus mengakui bahwa kami tidak memiliki spesialis di tim," tutur Koeman.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Spanyol, Skotlandia, dan Turki Lolos

Adapun gol kemenangan Belanda diciptakan setelah Tim Oranje mendapatkan hadiah penalti di menit akhir. Virgil van Dijk sukses sebagai eksekutor dan memecahkan kebuntuan di menit akhir laga.

Sementara itu, Belanda dan Yunani masih mempunyai dua kesempatan pertandingan krusial bagi mereka dalam kualifikasi grup B untuk menentukan siapa yang berhak lolos ke Euro 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner