Kualifikasi Euro 2024

Hasil Kualifikasi Euro 2024: Italia Lolos Dramatis, Inggris Imbang

Italia menjadi negara ke-18 yang memantapkan tampil di ajang Euro 2024 mendatang usai lolos dramatis dari babak kualifikasi Euro 2024.

Featured-Image
Italia lolos ke Euro 2024 usai melakoni laga imbang lawan Ukraina di babak kualifikasi Euro 2024. Foto: Reuters

bakabar.com, JAKARTA – Italia menjadi negara ke-18 yang memantapkan tampil di ajang Euro 2024 mendatang usai lolos dramatis dari babak kualifikasi Euro 2024.

Keberhasilan Gli Azzurri menembus babak utama Euro 2024 setelah bermain imbang 0-0 dengan Ukraina di Stadion BayArena, Jerman, Selasa (21/11) dini hari tadi.

Baik Italia dan Ukraina sejatinya sama-sama sedang berburu satu tiket ke babak utama Piala Eropa 2024 dengan status runner-up Grup C. Sebab, satu tiket lainnya sudah diamankan oleh Inggris.

Baca Juga: Ukraina vs Italia, Perebutan Tiket Lolos Otomatis ke Euro 2024

Menghadapi sang juara bertahan Piala Eropa, Ukraina sejatinya mampu memberikan perlawanan sengit hingga membuat barisan pertahanan Gli Azzurri kerepotan.

Sementara, pasukan Luciano Spalletti juga tak tinggal diam menghadapi serangan yang dilancarkan oleh Mykhailo Mudryk cs.

Akan tetapi, penyelesaian akhir yang begitu buruk dari para pemain Italia membuat Gli Azzurri tak bisa satu pun mencetak gol ke gawang Ukraina.

Atas skor imbang tersebut memastikan Italia melangkah ke putaran final Euro 2024 mendatang. Sementara, Ukraina masih memiliki kans untuk lolos dari jalur play-off.

Baca Juga: Lawan Slovenia, Kazakhstan Siap Ciptakan Sejarah Lolos ke Euro 2024

Di pertandingan lainnya, Inggris harus puas bermain imbang 1-1 dari Macedonia Utara. Meski sudah dipastikan lolos, namun Inggris gagal menyempurkan perolehan poin mereka di laga terakhir kualifikasi Euro 2024.

Sementara itu, dari Grup E, Republik Ceko sukses mengunci satu tiket ke Euro 2024 setelah menundukkan Moldova dengan skor 3-0.

Selanjutnya, Slovenia juga berhasil merebut tiket ke babak utama Euro 2024 usai mengalahkan Kazakhstan dengan skor 2-1 di laga Grup H.

Editor


Komentar
Banner
Banner