Kualifikasi Euro 2024

Lawan Slovenia, Kazakhstan Siap Ciptakan Sejarah Lolos ke Euro 2024

Timnas Slovenia akan melakoni pertandingan krusial menghadapi Kazakhstan dalam pertandingan terakhir grup H kualifikasi Euro 2024.

Featured-Image
Pemain Kazakhstan saat merayakan gol di kualifikasi Euro 2024. Foto: x/@EURO2024

bakabar.com, JAKARTA – Kazakhstan berpeluang ciptakan sejarah saat berkunjung ke Slovenia dalam pertandingan grup H kualifikasi Euro 2024 di Stožice Stadium, selasa (21/11) pukul 02.45 WIB.

Jika berhasil merebut kemenangan, tim berjuluk The Hawks itu bakal lolos pertama kalinya ke kompetisi terbesar di Eropa tersebut. 

Saat ini Kazakhstan menempati peringkat tiga klasemen grup H dengan mengoleksi 18 poin dari 9 laga, tertinggal 1 angka dari Slovenia yang berada di posisi kedua.

Namun, tim asuhan Magomed Adiyev ini membutuhkan perjuangan keras. Sebab, mereka harus memenangkan pertandingan agar lolos ke Euro 2024.

Baca Juga: Ukraina vs Italia, Perebutan Tiket Lolos Otomatis ke Euro 2024

Sedangkan Slovenia yang bermain di hadapan pendukung sendiri minimal bermain imbang jika ingin meraih tiket ke Jerman.

Namun, Kazakhstan akan memberikan perlawanan intensif di pertandingan nanti. Apalagi, itu akan membuat mereka mengukir sejarah baru jika berhasil lolos ke ajang bergengsi Eropa itu.

Sebab, Kazakhstan belum pernah ikuti tampil di Euro sejak memisahkan diri dari Uni Soviet.

Sementara itu, Slovenia juga berambisi bangkit usai pada laga terakhir mereka menelan kekalahan. Semangat mereka untuk bangkit itu berdasarkan misi yang dimilikinya untuk mengamankan tiket ke euro 2024.

Baca Juga: Norwegia Tak Lolos, Haaland dan Odegaard Jadi Penonton di Euro 2024

Kapten Slovenia, Jan Oblak memiliki tekad yang besar untuk memenangkan pertandingan nanti. Menurutnya, penampilan yang dipertontonkan oleh rekan-rekannya dalam kualifikasi sudah sangat baik.

"Kami telah melakukannya dengan sangat baik di kualifikasi sejauh ini, tetapi kami masih membutuhkan pertandingan terakhir, final ini. Kami tidak sabar untuk memulainya. Saya yakin kami akan berhasil ,” kata Jan Oblak dilansir NZS.

Yang jelas, pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit karena kedua kesebelasan memiliki ambisi dan misi yang sama, yaitu lolos ke Euro 2024.

Prediksi Susunan Pemain Slovenia vs Kazakhstan:

Slovenia (4-4-2): Oblak, Karnicnik, Blazic, Bijol, Janza, Verbik, Gnezda Cerin, Elsnik, Mlakar; Vipotnik, Sesko.

Pelatih: Matjaž Kek.

Kazakhstan (5-4-1): Shatskiy, Kairov, Bystrov, Marochkin, Alip, Vorogovskiy, Beysebekov, Zuev, Chesnokov, Aymbetov, Samorodov.

Pelatih: Magomed Adiyev.

Editor


Komentar
Banner
Banner