Kualifikasi Euro 2024

Ukraina vs Italia, Perebutan Tiket Lolos Otomatis ke Euro 2024

Timnas Ukraina akan menjamu Italia dalam pertandingan terakhir grup C yang akan berlangsung di BayArena, Jerman, Selasa (21/11).

Featured-Image
Luciano Spalleti dalam sesi latihan bersama penggawa timnas Italia. Foto: Website FIGC.

bakabar.com, JAKARTA - Ukraina akan menjamu Italia dalam pertandingan terakhir grup C Kualifikasi Euro 2024 yang akan berlangsung di BayArena, Jerman, Selasa (21/11) pukul 02.45 WIB. 

Duel tersebut sekaligus menjadi laga penentuan bagi kedua negara tiket otomatis ke Euro 2024.

Federico Chiesa dan kolega berada dalam kepercayaan diri yang tinggi usai mengalahkan Makedonia Utara 5-2 di laga terakhirnya.

Hasil itu menjadi modal berharga Gli Azzurri untuk melawan Ukraina. Apalagi,  mereka hanya membutuhkan satu poin untuk melangkah kakinya di turnamen bergengsi Eropa tersebut.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Serbia Lolos, Portugal Sempurna

Pelatih Italia, Luciano Spalletti memastikan tim besutannya dalam kondisi terbaik dan siap melakoni pertandingan nanti.

Selain itu, ia dikabarkan memiliki banyak pilihan untuk meracik strategi dari pinggir lapangan, karena skuadnya hampir lengkap.

“Semua pemain siap dan saya punya banyak pilihan. Ada kualitas di setiap departemen (posisi) dan potensinya (kemampuan pemain) yang sama besar,” kata Luciano Spalletti dilansir situs FIGC.

Pelatih berusia 64 tahun itu juga menginginkan anak asuhnya memainkan pertandingan sesuai dengan strategi yang ia racik sejak awal permainan.

Baca Juga: Norwegia Tak Lolos, Haaland dan Odegaard Jadi Penonton di Euro 2024

Baginya, skema yang sudah dibuat bisa membawa timnya meraih kemenangan di laga nanti.

“Sikap kami haruslah memainkan pertandingan ini dengan cara yang telah kami persiapkan dan bicarakan, tidak hanya sejak minggu ini tetapi sejak kami mulai bekerja sama,” ungkap Spalletti.

Meski berada dalam kondisi tim yang sangat baik, Italia tidak boleh meremehkan skuat Ukraina. Sebab, tim berjuluk kuning-biru itu memiliki pemain dengan performa bagus di level klubnya masing-masing.

“Mereka (Ukraina) kuat dan bertenaga dalam menyerang. Mereka juga memiliki pemain-pemain yang sedang dalam performa bagus di liga tempat mereka bermain,” ucap Spalletti.

Baca Juga: Kualifikasi Euro 2024: Gli Azzuri Wajib Menang di Laga Krusial

Sedangkan tim asuhan Serhiy Rebrov juga sangat yakin bisa meraih kemenangan di pertandingan nanti. Sebab dalam dua laga terakhir mereka berhasil meraup poin penuh, termasuk melibas Malta 3-1.

Sejatinya, kedua kesebelasan telah mengumpulkan 13 poin tetapi Italia berhasil menang Head to Head dalam laga yang berlangsung di San siro, September lalu.

Hasil tersebut membuat Davide Fratessi dan kawan-kawan hanya membutuhkan hasil imbang.

Mykhailo Mudryk dan kolega juga masih memiliki peluang untuk lolos ke turnamen ternama benua Eropa itu. Namun mereka wajib memenangkan pertandingan agar naik ke posisi dua dan mencuri satu tiket ke Jerman.

Prediksi Susunan Pemain Ukraina VS Italia:

Ukraina (4-2-3-1): Trubin, Mykolenko, Matviyenko, Zabarnyi, Karavayev, Zinchenko, Sydorchuk, Mudryk, Sudakov, Vanat; Dovbyk.

Pelatih: Serhiy Rebrov.

Italia (4-3-3): Donnarumma, Dimarco, Acerbi, Gatti, Darmian, Bonaventura, Jorginho, Barella, Chiesa, Raspadori, Berardi.

Pelatih: Luciano Spalleti.

Editor


Komentar
Banner
Banner