Kualifikasi Euro 2024

Kualifikasi Euro 2024: Gli Azzuri Wajib Menang di Laga Krusial

Italia akan melakoni laga krusial dalam Kualifikasi Euro 2024 menghadapi Makedonia Utara yang akan berlangsung di Stadio Olimpico Tour, Sabtu (18/11) dini hari.

Featured-Image
Skuad Timnas Italia sedang menjalani sesi latihan menjelang laga melawan Makedonia utara. Foto: Instagram/azzuri.

bakabar.com, JAKARTA – Italia akan melakoni laga krusial dalam Kualifikasi Euro 2024 menghadapi Makedonia Utara yang akan berlangsung di Stadio Olimpico Tour, Sabtu (18/11) pukul 02.45 WIB. 

Gli Azzuri saat ini berada di peringkat tiga klasemen grup C dengan mengumpulkan 10 poin dari 6 laga dan terpaut 3 angka dari ukraina yang sudah memainkan 7 pertandingan.

Tim besutan Luciano Spalleti tidak boleh mendapatkan hasil imbang atau kalah jika masih ingin memiliki kesempatan untuk lolos. Sebab pada pertandingan terakhir mereka akan menghadapi Ukraina yang tepat berada satu tingkat diatasnya.

Laga ini tidak mudah bagi Nicolo Barella dan kolega karena negara yang berjuluk Macan Merah itu pernah mengalahkan timnya.

Baca Juga: Sikat Italia 3-1, Inggris Lolos ke Euro 2024

Bahkan Italia gagal melaju ke Piala Dunia 2022 karena kalah dari Makedonia Utara dalam laga play-off.

Jelas, ini akan menjadi pertandingan berat bagi Gli Azzuri. Apalagi, Italia akan kehilangan beberapa pemain penting karena mengalami cedera termasuk Alessandro Bastoni. Ia diperkirakan akan digantikan Federico Gatti di lini pertahanan.

“Moise Kean juga seharusnya tersedia. Mulai sekarang, yang terpenting adalah hasilnya. Kami harus pergi dan memenangkan pertandingan ini, mempelajari apa artinya mengenakan jersey Gli Azzuri," ucap Spalletti dilansir dilansir footballitalia.

Baca Juga: Italia Ditahan Makedonia Utara, Luciano Spalletti Salahkan Lapangan

Sementara itu, Striker Makedonia utara, Illija Nestorovski  yakin bahwa hasil positif yang mereka raih tahun lalu bisa menjadi ancaman untuk tim tuan rumah. Ia sangat percaya diri bisa mengalahkan negeri Mediterania itu.

Selain itu, mereka juga memiliki modal penting lainnya yakni mereka belum meraih kekalahan dalam 3 pertandingan terakhir.

“Pertandingan terakhir melawan Italia berjalan positif, dalam tiga pertandingan terakhir kami tidak pernah kalah, dan kami ingin melanjutkan tren itu.” Kata Nestorovski melansir dari Football Italia.

Baca Juga: Italia Gulung Malta 4-0, Modal Hadapi Inggris di Wembley

Meski memiliki keyakinan untuk bisa memberikan ancaman untuk Italia, ia juga tidak meremehkan lini bertahan Italia. Ia menilai bahwa defender si biru merupakan pertahanan yang kokoh dan solid.

“Malam ini, Anda akan menghadapi tim yang solid dan kompak, yang mampu menutup pertahanan dengan baik,” ungkap sang Bomber.

Pertandingan di prediksi akan berjalan sengit, kedua kesebelasan membawa misi penting untuk meraih tiga poin demi melaju ke fase selanjutnya di Euro 2024.

Prediksi Line up Italia vs Makedonia Utara:

Italia (4-3-3): Donnarumma; Darmian, Acerbi, Bastoni, Dimarco; Barella, Jorginho, Frattesi; Berardi, Scamacca, Chiesa.

Pelatih: Luciano Spalletti.

Makedonia Utara (3-4-2-1): Dimitrievski; Manev, Musliu, Serafimov; Ashkovski, Ademi, Atanasov, Alioski; Bardhi, Elmas; Trajkovski.

Pelatih: Blagoja Milevski.

Editor


Komentar
Banner
Banner