Kualifikasi Piala Eropa 2024

Italia Ditahan Makedonia Utara, Luciano Spalletti Salahkan Lapangan

Timnas Italia semakin diragukan bisa lolos ke putaran Piala Eropa 2024 usai bermain imbang 1-1 melawan Makedonia Utara di Skopje, Minggu (10/9) dini hari WIB.

Featured-Image
Kiper Italia Gianluigi Donnarumma. (foto: instagram/azzurri)

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Italia semakin diragukan bisa lolos ke putaran Piala Eropa 2024 usai bermain imbang 1-1 melawan Makedonia Utara di Skopje, Minggu (10/9) dini hari WIB.

Pada pertandingan Grup C kualifikasi Piala Eropa 2024, Gli Azzurri sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat gol yang dicetak penyerangnya, Ciro immobile di menit 47.

Meski menguasai sebagian besar jalannya pertandingan, tim asuhan Luciano Spalletti itu akhirnya kebobolan setelah Makedonia Utara berhasil menciptakan gol penyeimbang pada menit ke-81 lewat Enis Bardhi. 

Gol tersebut sekaligus merusak debut Luciano Spalletti di pinggir lapangan dan membuat Italia menjalani pertandingan kedua tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan kualifikasi Piala Eropa 2024.

Baca Juga: Prancis Kalahkan Republik Irlandia 2-0, Didier Deschamps Kurang Puas

Dengan hasil itu, mantan pelatih Napoli ini mengakui performa timnya belum berada pada level tertinggi. Spalletti juga diduga menyalahkan kondisi lapangan yang buruk di Todor Proeski National Arena, Skopje.

"Mungkin kami bisa melakukan sesuatu yang lebih dalam hal kualitas di lini tengah. Tapi itu juga tergantung pada lapangan. Sulit mengarahkan bola. Itu adalah hasil yang buruk bagi kami karena kami memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan," ucap Spalletti dilansir Tuttomercatoweb.

Meski begitu, Italia masih memiliki peluang untuk bisa naik ke peringkat kedua Grup C saat mereka menjamu Ukraina pada Rabu (13/9) pukul 01.45 WIB

Karena itu, Spalletti berharap saat bertanding menghadapi Ukraina di San Siro, kondisi lapangan diharapkan lebih baik dari pada di Todor Proeski National Arena.

Baca Juga: Prancis vs Republik Irlandia: Les Bleus Enggan Terlena Hasil Sempurna

“Kami juga harus mengganti beberapa pemain untuk pertandingan berikutnya, karena kondisi lapangan berdampak buruk pada mereka," ucap kata Spalletti.

Selain itu, Gli Azzurri juga patut waspada di pertandingan berikutnya. Sebab, Italia memiliki performa mengecewakan ketika bermain di kandang sendiri selama beberapa tahun terakhir.

Tercatat, Italia hanya memenangkan empat dari 11 pertandingan kandang internasional terakhirnya sejak September 2021.

Editor
Komentar
Banner
Banner