Kualifikasi Euro 2024

Italia Gasak Makedonia 5-2, Spalletti Puji Kecepatan Federico Chiesa

Luciano Spalletti selaku peracik strategi Italia memuji kinerja anak asuhnya saat mencukur habis Makedonia Utara dengan skor 5-2, Sabtu (18/11)

Featured-Image
Chiesa merayakan gol ke gawang Makedonia Utara (Sumber: Dok.Italia National Teams)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Italia, Luciano Spalletti memuji kinerja anak asuhnya saat mencukur habis Makedonia Utara dengan skor 5-2 dalam babak kualifikasi Euro 2024, Sabtu (18/11).

Kemenangan ini membawa Gli Azzurri selangkah lebih dekat dengan Euro 2024. Hal tersebut diraih berkat gol Darmian, Raspadori, El Shaarawy dan Brace dari Federico Chiesa.

Berkat penampilan apik anak asuhnya Luciano Spalletti memuji kinerja yang telah diberikan di atas lapangan hijau saat melawan Makedonia Utara.

"Seluruh pemain Italia bermain bagus selama 90 menit," ungkap Luciano Spalletti dalam konferensi pers setelah laga.

Baca Juga: Kualifikasi Euro 2024: Gli Azzuri Wajib Menang di Laga Krusial

Spalletti juga mengungkapkan bahwa momentum terbaik pada pertandingan kali ini ada di babak kedua.

Sebab Makedonia Utara setelah tertinggal 3-0 mampu mencetak dua gol untuk menyamakan keadaan.

Namun sayangnya pasukan Gli Azzurri dapat memperlebar keadaan melalui gol Giacomo Raspadori dan Stephan El Shaarawy.

“Bagian terbaik dari pertandingan ini adalah penampilan di babak kedua, yang lebih saya sukai daripada babak pertama,” tegas Spalletti.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi Euro 2024: Spanyol, Skotlandia, dan Turki Lolos

Selain itu Spalletti juga memuji dua gol cepat yang dihasilkan oleh Federico Chiesa dengan kecepatannya menghasilkan gol.

"Dia memiliki kecepatan itu, ledakan ini saat dia melaju dan menyebabkan getaran: ketika dia berpikir untuk melewati seorang pria, dia melakukannya tidak hanya dengan menggunakan teknik tetapi juga fisiknya," pungkas Spalletti.

Dengan kemenangan tersebut posisi Italia untuk melangkah ke Euro 2024 semakin dekat. Gli Azzurri memantapkan posisinya bertengger di runner up klasemen Grup C kualifikasi Euro 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner