Coppa Italia

Juventus vs Frosinone, Uji Ketajaman Bianconeri Tanpa Chiesa

Juventus bakal menjamu Frosinone dalam semifinal final Coppa Italia yang berlangsung di Stadion Allianz, Jumat (12/1) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Penyerang muda Juventus, Kenan Yildiz merayakan golnya ke gawang Frosinone pada laga Serie A Liga Italia 2023/2024, Desember lalu. Foto: x/JuventusFC

bakabar.com, JAKARTA - Juventus bakal menjamu Frosinone dalam semifinal final Coppa Italia di Stadion Allianz, Jumat (12/1) pukul 03.00 WIB.

Dalam laga ini ketajaman lini serang I Bianconeri bakal diuji. Sebab mereka tanpa diperkuat Federico Chiesa yang sudah mengoleksi 5 gol dan 2 assist dari 16 laga di Serie A musim ini.

Penyerang sayap andalan timnas Italia itu belum bisa memperkuat Si Nyonya Tua akibat cedera. Chiesa masih memiliki masalah di bagian lutut dan dipastikan absen di pertandingan nanti.

Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu juga tidak tampil ketika Juventus bertandang ke markas Salernitana, Senin (8/1) lalu.

Baca Juga:Hasil Coppa Italia: AC Milan Tersingkir, Lazio Lolos ke Semifinal

“Ia tidak akan bermain karena ia tidak dipanggil (ke Coppa Italia)," kata pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dilansir Football Italia.

Namun, Allegri mengkonfirmasi kondisi Chiesa mulai membaik. Bahkan ia direncanakan akan bermain di laga selanjutnya melawan Sassuolo.

“Lututnya terus membaik dan jika semuanya berjalan sesuai rencana, dia pasti akan tersedia pada hari Selasa (melawan Sassuolo)," ungkap Allegri.

Kehilangan Chiesa dalam match ini akan menjadi ujian tersendiri bagi Juventus di pertandingan nanti.

Baca Juga:Lazio vs AS Roma, Duel Sarat Gengsi Derby della Capitale

Karena itu, Allegri kemungkinan akan kembali mengandalkan penyerang berusia 18 tahun Kenan Yildiz.

Pemain asal Turki itu tampil menawan saat mencetak gol ketika bertemu Frosinone di laga Serie A, 23 Desember lalu.  

Namun, Si Nyonya Tua tetap harus waspada mengingat tim tamu punya modal penting pada Coppa Italia dengan menumbangkan Napoli 0-4 di markasnya pada perempat final, 20 Desember lalu.

Meski begitu, tuan rumah masih lebih diunggulkan dalam pertandingan ini. Le Zebre memiliki catatan apik karena mereka belum terkalahkan di 15 laga terakhir di seluruh kompetisi.

Baca Juga: Reaksi Massimiliano Allegri Usai Juventus Permak Salernitana 6-1

Apalagi mereka juga berhasil memenangkan pertandingan terakhirnya atas Salernitana 2-1, akhir pekan lalu.

"Sekarang kami akan memulihkan kondisi. Kami ingin mencapai babak semifinal Coppa Italia," tutur Allegri.

Laga ini akan berjalan menarik karena kedua kesebelasan memiliki modal penting. Tim tuan rumah memiliki motivasi lebih besar karena belum terkalahkan sedangkan Frosinone punya modal dari Napoli.

Prediksi susunan pemain Juventus vs Frosinone:

Juventus (3-5-2): Perin; Gatti, Bremer, Rugani; Weah, Miretti, Locatelli, McKennie, Kostic; Yildiz, Milik.
Pelatih: Massimiliano Allegri.

Frosinone (3-4-2-1): Turati; Monterisi, Okoli, Bonifazi, Lirola; Mazzitelli, Barrenechea, Harroui; Soule, Jorge, Ibrahimovic
Pelatih: Eusebio Di Francesco.

Editor


Komentar
Banner
Banner