Coppa Italia

Hasil Coppa Italia: AC Milan Tersingkir, Lazio Lolos ke Semifinal

Lazio dan Atalanta sukses melaju ke semifinal Coppa Italia 2023/2024. Keberhasilan itu usai menjalani pertandingan ketat dan keras menghadapi lawannya.

Featured-Image
Lazio sukses mengalahkan AS Roma 1-0 di perempat final Coppa Italia 2023/2024, Kamis (11/1). Foto: x/SSLazio

bakabar.com, JAKARTA -Lazio sukses melaju ke semifinal Coppa Italia 2023/2024, sedangkan AC Milan tersingkir di perempat final. 

Lazio meraih tiket babak 4 besar setelah menumbangkan tim rival sekotanya, AS Roma 1-0 di Stadio Olimpico, Kamis (11/1) dini hari WIB.

Duel ketat terjadi di sepanjang laga bertajuk Derby della Capitale itu. Lazio memastikan kemenangan lewat gol penalti yang dicetak Mattia Zaccagni (51') di awal babak kedua.

Laga tersebut juga diwarnai banyak drama. Bahkan di menit terakhir, tiga kartu merah di keluarkan wasit.

Baca Juga: Lazio vs AS Roma, Duel Sarat Gengsi Derby della Capitale

Lazio harus bermain dengan 10 orang setelah Pedro Rodriguez (90+6') diganjar kartu merah usai bersitegang dengan Gianluca Mancini dan Leandro Paredes.

Tak berselang lama, giliran pemain AS Roma Sardar Azmoun (90+10) yang mendapat kartu merah. Bahkan semenit kemudian Gianluca Mancini juga dikeluarkan wasit pertandingan, Daniel Orsato. 

Berkat hasil ini, Lazio pun berhak melaju ke semifinal  menghadapi pemenang antara Juventus melawan Frosinone yang akan bertanding pada Jumat (12/1) dini hari WIB. 

Sementara Itu, langkah AC Milan terhenti di 8 besar Coppa Italia. Pasalnya, I Rossoneri takluk dari Atalanta 1-2 di San Siro, Kamis (11/1) dini hari WIB. 

Baca Juga: AC Milan Raih Tiket 8 Besar Coppa Italia, Pioli Puji Pemain Muda

Bermain di kandang sendiri, Milan sebenarnya berhasil unggul terlebih dulu lewat Rafael Leao di menit 45.

Sayangnya, keunggulan tersebut tak mampu di pertahankan. Atalanta mampu membalikan keadaan berkat brace yang dicetak Teun Koopmeiners (45+2', 57'). 

Hasil itu membuat tim tamu melaju ke Semifinal dan akan menghadapi Fiorentina yang lebih dulu lolos ke babak 4 besar setelah mengalahkan Bologna melalui adu penalti 5-4 (0-0), Rabu (10/1) kemarin.

Editor


Komentar
Banner
Banner