Coppa Italia

AC Milan Raih Tiket 8 Besar Coppa Italia, Pioli Puji Pemain Muda

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli memuji pemain muda usai timnya mengalahkan Cagliari 4-1 dalam pertandingan 16 besar Coppa Italia di San Siro, Rabu (3/1).

Featured-Image
Pemain muda AC Milan, Chaka Traore (depan) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Cagliari pada pertandingan Coppa Italia 2023/2024 di San Siro, Rabu (3/1). Foto: acmilan.com

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli percayakan pemain muda saat menghadapi Cagliari pada pertandingan babak 16 besar Coppa Italia di San Siro, Rabu (3/1) dini hari WIB.

Hasilnya, mereka mampu membantu I Rossoneri menang 4-1 atas Cagliari yang sekaligus meraih tiket ke perempat final Coppa Italia musim ini. 

Padahal, Pioli sedang berada dalam tekanan karena penampilan buruk timnya yang membuat tersingkir dari Liga Champions di babak penyisihan grup.

Bahkan, I Rossoneri juga memiliki daftar panjang pemain yang cedera dan mengistirahatkan sejumlah pemain bintang. 

Karena itu Pioli mempercayakan empat pemain remaja sebagai starter yaitu Carlo Simic (18), Alejandro Jimenez Sanchez (18), Luka Romero (19), dan Chaka Traore (19) di pertandingan ini. 

Baca Juga: AC Milan vs Cagliari, Misi Rosonerri Rebut 8 Besar Coppa Italia

Beruntung, mereka berhasil membantu Milan mengalahkan Cagliari yang belum pernah menang di San Siro sejak 1997.

Kemenangan itu berkat dua gol yang dicetak Luka Jovic (29', 42'), Chaka Traore (50'), dan Rafael Leao (90+1') yang baru bermain di babak kedua. 

Bagi Pioli, pemain muda Milan ini memang tidak  melampaui ekspektasinya. Namun mereka mampu tampil sangat baik meski sempat gugup di awal permainan.  

Baca Juga: Tekuk Genoa, Lazio Tim Pertama Raih Tiket Perempat Final Coppa Italia

"Pemain muda itu punya kualitas, bakat, tapi yang terpenting, sikap luar biasa ini harus mereka pertahankan," kata Pioli dilansir football Italia. 

Milan memang tidak memiliki sejarah bagus di Coppa Italia, meski sudah memenangkan lima gelar.

Namun terakhir kali I Rossoneri mendapatkannya terjadi pada 2003. Bahkan, mereka belum pernah mencapai final sejak 2018.

Meski bukan prioritas utama, mantan pelatih Lazio itu mengatakan tetap menargetkan hasil terbaik saat bermain di Coppa Italia musim ini. 

Baca Juga: Alasan Napoli dan Fiorentina Ancam Mundur dari Supercoppa Italia

"Tampil baik di Serie A dan Liga Europa adalah prioritas utama karena keduanya memberikan kami peluang untuk lolos ke Liga Champions, namun kami juga peduli dengan Coppa Italia," ungkap Pioli.

Di perempat final, Davide Calabria dan kawan-kawan akan menghadapi pemenang antara Atalanta melawan Sassuolo yang baru bertanding pada Kamis (4/1) pukul 00.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner