Coppa Italia

Milik Samai Capaian Del Piero, Juventus Lolos Semifinal Coppa Italia

Arkadiusz Milik menjadi bintang Juventus mengalahkan Frosinone 4-0 untuk meraih tiket ke semifinal Coppa Italia, Jumat (12/1) dini hari WIB. 

Featured-Image
Penyerang Juventus, Arkadiusz Milik berselebrasi ucai mencetak gol ke gawang Frosinone pada babak perempat final Coppa Italia 2023/2024 di Stadion Allianz, Jumat (12/1). Foto: x/JuventusFC

bakabar.com, JAKARTA - Arkadiusz Milik menjadi bintang Juventus mengalahkan Frosinone 4-0 untuk meraih tiket ke semifinal Coppa Italia, Jumat (12/1) dini hari WIB. 

Bertanding dihadapan pendukung sendiri di Allianz Stadium, penyerang asal Polandia itu sukses menciptakan hattrick. 

Gol pembuka Milik berhasil tercipta melalui penalti pada menit ke-11. Sepakannya berhasil mengecoh kiper Frosinone Michele Cerofolini yang sebelumnya melanggar gelandang Juventus, Fabio Miretti.

Baca Juga: Juventus vs Frosinone, Uji Ketajaman Bianconeri Tanpa Chiesa

Mantan penyerang Napoli itu sukses menggandakan keunggulan dari jarak dekat pada menit ke-38. 

Sedangkan gol ketiganya didapatkan setelah menerima umpan dari Manuel Locatelli yang memanfaatkan kesalahan pertahanan Frosinone di menit 48.

Gol terakhir Juventus dicetak pemain mudanya Kenan Yildiz dengan tendangan voli akrobatik di menit 61.

Bagi Milik, tiga gol itu membuatnya menjadi pemain pertama Juventus yang menciptakan hattrick di Coppa Italia sejak Alessandro Del Piero saat melawan Fiorentina pada Januari 2006. 

Baca Juga: Hasil Coppa Italia: AC Milan Tersingkir, Lazio Lolos ke Semifinal

“Saya sangat senang kami lolos ke semifinal dan juga hat-trick saya, karena membantu kami mencapai target tersebut,” kata Milik kepada Sky Sport Italia. 

Pemain internasional Polandia itu benar-benar bangga dengan penampilannya di pertandingan tersebut.

Sebab Milik sebelumnya belum pernah mencetak dua gol untuk Juve, apalagi hattrick. Bahkan, ia juga sedang paceklik gol sejak 7 Oktober 2023 lalu.

“Saya tidak menganggap diri saya sebagai cadangan. Bahkan ketika saya tidak menjadi starter, pikiran saya tertuju pada tim," kata Milik.

Baca Juga: Reaksi Massimiliano Allegri Usai Juventus Permak Salernitana 6-1

Di babak berikutnya, Juventus akan menghadapi Lazio, yang menyingkirkan AS Roma 1-0, pada pertandingan dua leg semifinal, April mendatang

“Sekarang kami tidak sabar untuk memainkan semifinal, meski itu akan menjadi sedikit penantian," ungkap Milik. 

Editor


Komentar
Banner
Banner