Coppa Italia

Reaksi Massimiliano Allegri Usai Juventus Permak Salernitana 6-1

Peracik strategi Juventus, Massimiliano Allegri memuji penampilan anak asuhnya dengan kemenangan telak 6-1 yang diciptakan Bianconeri atas Salernitana di Alianz

Featured-Image
Massimiliano Allegri puji anak asuhnya setelah tundukkan Salernitana di kandang, Sumber: X/FootballItalia

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri memuji penampilan anak asuhnya usai mengalahkan Salernitana 6-1 pada babak 16 besar Coppa Italia di Allianz Stadium, Jumat (5/1) dini hari WIB. 

Salernitana sempat unggul lebih dahulu dengan gol cepat yang diciptakan oleh Chukwubuikem Ikwuemesi pada menit ke-1.

Namun juventus membalikan keadaan lewat gol yang dihasilkan dari Fabio Miretti (12'), Andrea Cambiasso (35'), Daniele Rugani (54'), gol bunuh diri dari Dylan Bronn (41), Kenan Yildiz (88') dan Timothy Weah (99'). 

Allegri memuji reaksi cepat yang ditunjukan Juventus saat tertinggal cepat dari Salernitana. Respon itu yang membuat timnya mendapatkan tiket perempat final Coppa Italia.

Baca Juga: AC Milan Raih Tiket 8 Besar Coppa Italia, Pioli Puji Pemain Muda

“Kami kebobolan gol yang tidak terduga, reaksi tim bagus. Kami belum pernah berhasil membalikkan keadaan, itu pertanda baik, artinya kami baik-baik saja," jelas Allegri dilansir footballitalia

Menurutnya, I Bianconeri sudah banyak berkembang dari beberapa pertandingan sebelumnya. Itu yang membuat Allegri sangat yakin bisa bersaing di Coppa Italia. 

Meskipun menang telak, Allegri tetap harus waspada. Sebab, Juventus akan kembali bertemu Salernitana dalam lanjutan Seri A, Senin (8/1) dini hari WIB. 

“Kami akan bertemu tim ini lagi. Kami harus menikmati kemenangan ini tetapi mulai besok kami harus memikirkan pertandingan berikutnya," ungkap Allegri. 

Baca Juga: Juventus vs Salernitana, Coppa Italia Penting Bagi Si Nyonya Tua

Dengan kemenangan ini, Juventus berhasil meraih tiket terakhir 8 besar Coppa Italia musim ini.

Di perempat final, Si Nyonya Tua akan menghadapi Frosinone yang melaju usai mengalahkan Napoli 4-0 pada Jumat (12/1) mendatang. 

Berikut jadwal lengkap pertandingan perempat final Coppa Italia:

Fiorentina vs Bologna (9 Januari 2024)

Lazio vs AS Roma (10 Januari 2024)

AC Milan vs  Atalanta (10 Januari 2024)

Juventus vs Frosinone (11 Januari 2024)

Editor


Komentar
Banner
Banner