Coppa Italia

Juventus vs Salernitana, Coppa Italia Penting Bagi Si Nyonya Tua

Juventus akan menjamu Salernitana dalam babak 16 besar Coppa Italia yang berlangsung Stadion Allianz, Jumat (5/1) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Selebrasi pemain Juventus usai mencetak gol. Foto: X/JuventusFC.

bakabar.com, JAKARTA - Juventus akan menjamu Salernitana dalam babak 16 besar Coppa Italia di Stadion Allianz, Jumat (5/1) pukul 03.00 WIB. Kedua tim akan merebut tiket teakhir ke perempat final.

Maka dari itu, Juve dan Salernitana berambisi meraih kemenangan demi lolos ke fase berikutnya.

Sejatinya, I Bianconeri lebih diunggulkan dalam laga ini karena mereka memiliki catatan apik di Serie A. Sejak September 2023, Dusan Vlahovic dan kolega belum menelan kekalahan.

Bahkan dalam lima duel terakhirnya di liga, Si Nyonya Tua berhasil memenangkan 4 pertandingan dan 1 hasil Imbang. Torehan tersebut wajib diwaspadai oleh tim tamu agar mereka bisa memberikan perlawanan kepada tim tuan rumah.

Baca Juga: Tekuk Genoa, Lazio Tim Pertama Raih Tiket Perempat Final Coppa Italia

Di sisi lain, Le Zebre memiliki torehan apik ketika berkompetisi di Coppa Italia sejak 2007-2008. Hebatnya, mereka pernah 4 kali juara secara beruntun yakni dari musim 2014-2015 hingga 2017-2018.

Perolehan itu akan menambah kepercayaan diri anak asuh Massimiliano Allegri untuk meraih kemenangan. Mereka memiliki ambisi besar untuk lolos ke fase berikutnya.

"Coppa Italia sangat berarti bagi kami. Hal itu berlaku lebih dari musim ini karena kami hanya berkompetisi di Coppa dan liga, jadi kami harus melakukan segala cara untuk bisa menghadapi Frosinone di babak perempat final," ucap Allegri.

Baca Juga: AC Milan Raih Tiket 8 Besar Coppa Italia, Pioli Puji Pemain Muda

Meski begitu bukan hal yang mudah klub asal Turin ini untuk meraih kemenangan. Sebab mereka memiliki beberapa masalah kecil yakni lini serang yang dianggap kurang tajam.

Bomber Dusan Vlahovic yang diharapkan menjadi mesin gol, musim ini ia baru mencetak 6 gol di semua kompetisi. Hal serupa juga terjadi dengan Federico Chiesa yang baru membukukan 5 gol musim ini.

Sementara itu, Pelatih Salernitana Filipo Inzaghi menilai laga tandang yang akan mereka lakoni merupakan tantangan menarik. Ia juga berambisi untuk memberikan kesan yang baik di Turin untuk pendukungnya.

Baca Juga: Jose Mourinho Bakal Kembali Melatih Klub Liga Inggris?

“Sebuah tantangan Menarik di Turin dimana kami ingin memberikan kesan yang baik (untuk pendukung kami)," kata Inzaghi.

Laga ini akan berjalan sengit untuk kedua kesebelasan karena mereka memiliki ambisi besar untuk lolos ke babak berikutnya.

Terlebih untuk Inzaghi pastinya akan ada bumbu emosional karena kembali ke Turin yang merupakan mantan pemain Juve dan mencetak hampir 100 gol.

Prediksi susunan pemain Juventus vs Salernitana:

Juventus (3-5-2): Mattia Perin: Daniele Rugani, Bremer, Danilo; Timothy Weah, Fabio Miretti, Manuel Locatelli, Hans Nicolussi Caviglia, Audrien Rabiot, Samuel Iling Jr; Arkadiusz Milik, Kenan Yildiz.
Pelatih: Massimiliano Allegri.

Salernitana (4-2-3-1): Benoit Costil; Domagoj Bradaric, Norbert Gyomber, Lorenzo Pirola, Pasquale Mazzocchi; Lassana Coulibaly, Mateusz Legowski; Jovane Cabral, Grigoris Kestanos, Antonio Candreva; Chukwubuikem Ikwuemesi.
Pelatih: Filippo Inzaghi.

Editor


Komentar
Banner
Banner