Coppa Italia

Tekuk Genoa, Lazio Tim Pertama Raih Tiket Perempat Final Coppa Italia

Lazio berhasil melaju ke perempat final Coppa Italia usai menyingkirkan Genoa 1-0 di Stadio Olimpico, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Featured-Image
Gelandang Lazio, Matteo Guendouzi usai mencetak gol ke gawang Genoa di Coppa Italia, Rabu (06/12). foto: x/sslazio

bakabar.com, JAKARTA - Lazio berhasil melaju ke perempat final Coppa Italia 2023/2024 usai menyingkirkan Genoa 1-0 di Stadio Olimpico, Rabu (6/12) dini hari WIB.

Kesuksesan itu dihasilkan berkat gol tunggal gelandang asal Prancis, Matteo Guendouzi (5') usai memanfaatkan umpan dari Luca Pellegrini di awal babak pertama. 

Meski ada beberapa peluang, namun tembakan tepat sasaran dari Pedro, Ciro Immobile, dan Toma Basic belum menambah keunggulan I Biancoceleste

Hasil ini menjadi kemenangan ketiga secara beruntun Lazio setelah mengalahkan Celtic di Liga Champions, dan Cagliari di Serie A. Hebatnya, semuanya berakhir tanpa kebobolan satu gol pun.

Baca Juga: Lazio vs Genoa, Ujian Berat Si Elang di Babak 16 Besar Coppa Italia

Pelatih Lazio Maurizio Sarri mengatakan bahwa timnya dinilai sedang dalam dalam krisis karena menjalani awal musim kurag bagus. 

Namun hasil positif tiga laga terakhir membuktikan bahwa kondisi itu bukan berada di dalam timnya. 

"Kami baru saja memenangkan tiga pertandingan berturut-turut dan kami dinilai sedang berada dalam krisis," ucap Sarri dilansir footballitalia.

Selain itu, mantan pelatih Napoli ini memuji Matteo Guendouzi yang menjadi pahlawan kemenangan timnya.

Baca Juga: Lazio dan Atletico Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Tidak hanya mencetak gol, gelandang berusia 24 tahun itu keluar sebagai Man of the Match. Karena Matteo Guendouzi selalu bermain dimana-mana saat menyerang maupun bertahan.

“Ia adalah seorang pemain dengan energi dan karakter yang hebat. Ia menyukai tantangan, terjun ke dalam permainan, dalam kondisi sangat baik saat ini dan telah membuat saya terkesan dengan apa yang ia tunjukkan di lapangan," lanjutnya.

Namun, Sarri juga memiliki kabar buruk dari pertandingan itu. Dua pemainnya Gustav Isaksen dan Patric mengalami cedera karena masalah otot, sedangkan Felipe Anderson tampil mengecewakan sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Theo Hernandez Punya Peran Baru, AC Milan Taklukan Frosinone

“Felipe Anderson tidak pernah konsisten dalam kariernya. Ia memberi Anda banyak hal positif dan negatif, ini adalah salah satu momen negatifnya, kita hanya perlu menunggu sampai keadaan berbalik," ucap Sarri.

Selanjutnya, Lazio kemungkinan akan menjalani laga Derby della Capitale di perempat final Coppa Italia, 9 Januari mendatang.

Asalkan, AS Roma mampu mengatasi Cremonese pada babak 16 besar di Stadio Olimpico, 4 Januari nanti.

Editor


Komentar
Banner
Banner