Coppa Italia

Lazio vs Genoa, Ujian Berat Si Elang di Babak 16 Besar Coppa Italia

Lazio akan menjamu Genoa dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia yang berlangsung di Stadio Olimpico Tour, Rabu (6/12) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Penggawa Lazio sebelum pertandingan. Foto: X/S.S. Lazio.

bakabar.com, JAKARTALazio akan menjamu Genoa dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia yang berlangsung di Stadio Olimpico Tour, Rabu (6/12) pukul 03.00 WIB.

Sejatinya, Biancoceleste berada diatas angin jika dilihat dari klasemen serie A musim ini. Mereka berada di peringkat 9 dengan mengumpulkan 20 poin dari 14 pertandingan.

Sementara itu, Genoa di papan bawah yakni peringkat 14 klasemen dengan mengoleksi 15 poin dari 14 pertandingan.

Meski begitu, Lazio harus mewaspadai ketangguhan Genoa saat bertemu dengan mereka. Sebab dari dua pertemuan terakhir,  I Rossoblu selalu memenangkan pertandingan.

Baca Juga: Lazio dan Atletico Madrid Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Pada duel di putaran pertama mereka di liga Italia berhasil dimenangkan oleh II Grifone -julukan Girona- dengan skor 1-0. Ketangguhan mereka harus diwaspadai oleg tim tuan rumah pada laga nanti.

Selain itu, klub yang dijuluki Si Elang itu juga menelan kekalahan atas Genoa dalam laga yang berlangsung pada 27 juli 2022 lalu. Ciro Immobile cs harus mengakui keunggulan Genoa dengan skor 4-1.

Rekor dua pertemuan terakhir perlu diamati lebih mendalam oleh Maurizio Sarri agar tidak kembali menelan hasil negatif dari II Grifone.

Menariknya, walaupun Genoa berada di papan bawah klasemen Liga Italia. Tim besutan Alberto Gilardino sering merepotkan tim-tim yang berada di papan atas klasemen.

Mereka pernah menumbangkan AS Roma dan Fiorentina di Liga Italia. Bahkan Genoa juga berhasil menahan imbang Juara Italia musim lalu, Napoli dengan skor 2-2.

Baca Juga: Cetak Gol ke-200, Ciro Immobile Ukir Sejarah Bersama Lazio

Disisi lain, Lazio masih tetap lebih diunggulkan walaupun kalah dari sisi head to head pada dua pertemuan terakhir. Sebab mereka berhasil meraih poin penuh atas Cagliari pada laga terakhirnya di Liga.

Bomber Lazio, Ciro Immobile menilai timnya tampil kurang maksimal saat menghadapi Cagliari. Ia merasa timnya bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya Ketika di Liga Champions.

La Aquile memiliki peluang yang cukup besar untuk memenangkan pertandingan sekaligus membalas kekalahan di partai sebelumnya.

Sebab dalam beberapa laga terakhir Genoa selalu gagal meraih poin penuh. Mereka harus kalah dari Frosinone dengan skor 2-1 dan tertahan Imbang 1-1 kontra Empoli.

Maka dari itu, laga antara Lazio vs Genoa diprediksi akan berjalan sengit. Terlebih, kedua kesebelasan akan memiliki misi untuk meraih kemenangan.

Prediksi Lineup Lazio vs Genoa:

Lazio (4-3-3): Ivan Provedel, Manuel Lazzari, Patric, Mario Gila Fuentes, Adam Marušić, Mattéo Guendouzi, Nicolò Rovella, Luis Alberto, Gustav Isaksen, Ciro Immobile, Pedro.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Genoa (3-5-2): Josep Martínez, Alessandro Vogliacco, Koni De Winter, Radu DrăguÅŸin, Stefano Sabelli, Ruslan Malinovskyi, Milan Badelj, Morten Frendrup, Ridgeciano Haps, Junior Messias, Mateo Retegui.

Pelatih: Alberto Gilardino.

Editor


Komentar
Banner
Banner