Supercoppa Italia

Alasan Napoli dan Fiorentina Ancam Mundur dari Supercoppa Italia

Napoli dan Fiorentina sedang mempertimbangkan untuk tidak berpartisipasi dalam Supercoppa Italia yang akan diselenggarakan di Arab Saudi, Januari 2024 mendatang

Featured-Image
Tim Napoli sebelum pertandingan. Foto : Instagram/officialsscnapoli

bakabar.com, JAKARTANapoli dan Fiorentina mempertimbangkan tidak berpartisipasi dalam Supercoppa Italia yang akan diselenggarakan di Arab Saudi, Januari 2024 mendatang.

Serie A Liga Italia pekan lalu juga mengumumkan penundaan kompetisi tersebut, yang seharusnya dimainkan 4 Januari hingga 8 Januari 2024, diundur menjadi 21-25 Januari.

Musim ini, Supercoppa Italia akan berlangsung berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena melibatkan empat klub, bukan hanya dua klub.

Namun surat kabar Italia, Il Corriere dello Sport dan Tuttosport menyebut bahwa Napoli dan Fiorentina sedang mempertimbangkan mundur dari kompetisi tersebut.

Baca Juga: Napoli Dipermalukan Fiorentina 1-3, Rudi Garcia Salahkan Pemain

I Partenopei lolos sebagai peraih scudetto Serie A, sedangkan Fiorentina berhak tampil usai menjadi Finalis Coppa Italia.

“Kedua klub sudah tidak antusias bermain di Arab Saudi dan konflik baru antara Israel dan Hamas telah menimbulkan kebingungan bagi Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis,” tulis kedua media itu dilansir Football Italia.

Masih harus dilihat apakah Napoli dan Fiorentina pada akhirnya akan memainkan Supercoppa Italia pada Januari mendatang, tetapi Milan dan Atalanta dilaporkan telah diperingatkan dan dikatakan terbuka untuk menggantikan juara bertahan Serie A dan La Viola.

Di sisi lain, juara Coppa Italia Inter dan runner-up Serie A Lazio tidak ambil pusing dan diharapkan bisa bermain reguler.

Baca Juga: AS Roma Dibantai Genoa, Jose Mourinho Jalani Awal Musim Terburuk

Liga Serie A telah setuju untuk memainkan empat dari enam edisi Supercoppa berikutnya di Arab Saudi.

Ajang tersebut biasa hanya mempertemukan kampiun Serie A melawan pemenang Coppa Italia. Seperti disinggung di atas, kali ini ada perubahan. Dua tim terbaik di Serie A digabungkan dengan para finalis Coppa.

Editor


Komentar
Banner
Banner