Indonesia Master 2024

Alasan Apriyani/Fadia Tersingkir di Indonesia Masters 2024

Hari pertama Indonesia Masters 2024 mencatatkan sejumlah pencapaian membanggakan bagi pebulutangkis Indonesia, berbeda pada pasangan ganda Apriyani/Fadia

Featured-Image
Apriyani dan Fadia mengikuti pagelaran Indonesia Master 2023, Sumber apahabar.com/Lazuardi Iman

bakabar.com, JAKARTA - Pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti punya alasan tersingkir lebih awal di Indonesia Masters 2024.

Pasalnya, pasangan berperingkat 9 dunia itu menyerah saat menghadapi wakil Belanda, Debora Jille/Cheryl Seinen dua gim langsung 14-21, 17-21 di Istora Senayan, Selasa (23/1) malam.

Di pertandingan itu, Apriyani/Fadia mengalami kesulitan mengembangkan permainan terbaiknya usai rehat, terutama karena Apri masih melakukan pemulihan dari cedera.

Baca Juga: Jadwal dan Link Streaming Indonesia Masters 2024 Hari Ini Rabu 24 Januari

“Setelah melakukan pemulihan cedera Apriyani, kami kemudian baru bermain lagi di turnamen ini. Tentu tidak mudah mengembalikan performa dan sekarang kami tinggal menatap turnamen berikutnya," ucap Fadia. 

Meski Apri/Fadia tersingkir, Indonesia mengirimkan 7 wakil di hari pertama Indonesia Masters 2024.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri Indonesia menampilkan performa gemilang.

Baca Juga: Tersingkir di Indonesia Masters, Shesar Rhustavito Kecewa Banget

Fajar/Rian dan Bagas/Fikri berhasil melaju ke babak 16 besar setelah menaklukkan lawan-lawan mereka pada babak 32 besar.

Juara All England 2023, Fajar/Rian mengalahkan pasangan Taiwan, Lee Jhe-Huei/Yang Po-Hsuan 21-16, 21-14.

Prestasi apik juga ditorehkan oleh Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, yang mengatasi perlawanan pasangan Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel 21-16, 21-17.

Baca Juga: Sembuh dari Cedera, Apri/Fadia Siap Tampil di Indonesia Masters 2024

Dengan tersingkirnya Apri/Fadia, wakil Indonesia di ganda putri pada turnamen Indonesia Masters 2024 tersisa Meilysa Trias Puspitasari/Rachel Allessya Rose, Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto, dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Hari ini, sebanyak 11 wakil akan berlaga di babak 32 besar Indonesia Masters 2024, termasuk 3 tunggal putra Indonesia Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Editor
Komentar
Banner
Banner