Indonesia Masters 2024

Sembuh dari Cedera, Apri/Fadia Siap Tampil di Indonesia Masters 2024

Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap tampil di Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, 23-28 Januari ini. 

Featured-Image
Apriyani Rahayu dan Siti Fadia melenggang ke babak semifinal China Open 2023 (Foto: dok. PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti siap tampil di Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, 23-28 Januari ini. 

Dalam dua turnamen di Malaysia Open dan India Open, Apri/Fadia memilih absen karena mengalami cedera.

Kini, pasangan berperingkat 9 dunia itu sudah siap kembali bermain di Indonesia Masters 2024.

Baca Juga: Ginting Tumbang Lewat Rubber Game di Perempat Final India Open 2024

“Kemarin sempat absen di Malaysia dan India. Kami fokus ke pemulihan, tidak mau buru-buru agar fit 100 persen dan siap. Ini targetnya juara, kita step by step dan fokus ke sana, match by match,” ujar Fadia menambahkan.

Mengenai kemajuan pemulihan dari cedera yang dialami Apri, pasangan peringkat 6 dunia tersebut mengatakan telah melakukan latihan dan adaptasi untuk bisa tampil optimal pada pekan ini di kandang sendiri.

“Kita benar-benar persiapkan dan Kak Apri fokus pemulihan. Jadi kita sudah siap untuk main di Indonesia Masters,” kata Fadia.

Baca Juga: Akui Merasa Tertekan, Gregoria Tersingkir dari India Open 2024

Sedangkan Apri mengatakan telah berkonsultasi dengan pelatih dan tim dokter terkait apa yang bisa ia lakukan saat kembali ke lapangan nanti.

“Saya harus pelan-pelan dulu, tidak boleh ada pergerakan yang berlebihan atau bergerak terlalu jauh. Makanya kami ambil waktu di Malaysia dan India (untuk istirahat) dan sekarang sudah waktunya bertanding lagi,” ucap Apri.

Selain Apri/Fadia, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo juga berada dalam kondisi siap tempur di turnamen BWF Super 500 tersebut.

“Persiapan sudah cukup baik, walaupun kemarin sempat ada masalah di pinggang, tapi sekarang sudah fit dan siap hadapi Indonesia Masters,” ungkap Chico.

Baca Juga: Anthony Ginting Susul Jonatan Christie ke Babak Kedua India Open 2024

Selain Chico dan Apri/Fadia, Indonesia juga menurunkan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting di sektor tunggal putra, lalu ada pula tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Lebih lanjut, ada Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di sektor ganda putra.

Selain itu, turun pula Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, serta Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja di nomor ganda campuran.

Editor
Komentar
Banner
Banner