Coppa Italia

AC Milan vs Cagliari, Misi Rosonerri Rebut 8 Besar Coppa Italia

AC Milan akan menjamu Cagliari dalam pertandingan babak 16 Coppa Italia yang berlangsung di San Siro Stadium, Rabu (3/1) pukul 03.00 WIB.

Featured-Image
Selebrasi pemain AC Milan usai mencetak gol. Foto: Instagram/cmpulisic.

bakabar.com, JAKARTA - AC Milan akan menjamu Cagliari dalam pertandingan babak 16 besar Coppa Italia yang berlangsung di San Siro Stadium, Rabu (3/1) pukul 03.00 WIB.

Rosonerri memiliki tekad besar untuk memenangkan pertandingan demi mendapatkan tiket 8 besar. Terlebih mereka mempunyai modal apik usai mengalahkan Sassuolo di Serie A.

Kemenangan tersebut akan menjadi modal penting untuk memperkuat mental para penggawa pasukan AC Milan.

"Kemenangan itu memang bernilai tiga poin tetapi ada saatnya sebuah kemenangan bisa memengaruhi mental dan suasana dalam tim," kata kapten AC Milan Simon Kjaer.

Baca Juga: Penentu Kemenangan AC Milan, Christian Pulisic Ciptakan Rekor

Apalagi laga 16 besar itu akan berlangsung di markas II Diavollo. Yang artinya mereka akan mendapatkan dukungan penuh dari supporternya.

Tim besutan Stefano Pioli memiliki torehan baik ketika bermain dihadapan pendukungnya sendiri. Musim ini mereka berhasil meraih 8 kemenangan di kandang sendiri dalam semua kompetisi yang dilakoninya.

Cristian Pulisic dan kolega selalu tampil garang di San Siro. Karena di 3 pertandingan terakhir mereka selalu meraih poin penuh.

Torehan itu harus menjadi perhatian penting tim tamu kala berkandang ke markas Milan. Terlebih Cagliari tidak dalam kondisi konsisten.

Baca Juga: Tekuk Genoa, Lazio Tim Pertama Raih Tiket Perempat Final Coppa Italia

II Rossoblu tidak tampil baik dalam beberapa pertandingan terakhirnya di liga. Mereka mencatatkan 3 kali kalah, 1 imbang dan 1 Menang pada 5 laga terakhir di liga Italia.

Menariknya, Cagliari akan melakukan rotasi pemain ketika bertandang ke Milan. Hal tersebut disampikan oleh sang pelatih, Claudio Ranieri yang akan mengganti beberapa pemain utama.

"Laga ini adalah kesempatan bagi mereka yang jarang bermain. Beberapa pemain utama mungkin tidak akan saya bawa. Jika Milan memang bagus dan bisa mengalahkan kami, saya akan mengucapkan selamat pada mereka," kata pelatih Cagliari Claudio Ranieri.

Perubahan tersebut harus diwaspadai oleh Milan. Karena bisa menjadi momok ancaman berbahaya. Maka dari itu, duel ini diprediksi akan berjalan sengit karena akan ada adu startegi dan mereka berambisi lolos ke 8 besar.

Baca Juga: Posisinya Terancam, Stefano Pioli Tak Takut Ditendang AC Milan

Sebagai informasi, terdapat 4 tim yang sudah memastikan lolos ke babak 8 besar Coppa Italia yakni Fiorentina, Bologna, Lazio, dan Frosinone.

Selanjutnya untuk tim yang menang antara Ac Milan dengan Cagliari mereka akan bertemu dengan pemenang antara Antalanta dengan Sassuolo.

Prediksi Susunan Pemain AC Milan vs Cagliari:

AC Milan (4-2-3-1): Antonio Mirante, Alessandro Florenzi, Simon Kjær, Jan-Carlo Simić, Théo Hernandez, Yacine Adli, Tijjani Reijnders, Rade Krunić, Christian Pulisic, Rafael Leão, Luka Jović.
Pelatih: Stefano Pioli.

Cagliari (4-3-1-2): Simone Scuffet, Gabriele Zappa, Edoardo Goldaniga, Alberto Dossena, Paulo Azzi, Matteo Prati, Alessandro Deiola, Jakub Jankto, Nicolas Viola, Andrea Petagna, Leonardo Pavoletti.
Pelatih: Claudio Ranieri.

Editor


Komentar
Banner
Banner