Liga Italia

Posisinya Terancam, Stefano Pioli Tak Takut Ditendang AC Milan

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tak khawatir dengan nasibnya sebagai nahkoda Rossoneri. Apa lagi ia tak takut didepak dari kursi panas pelatih Milan.

Featured-Image
Stefano Pioli dengan hasil imbang yang didapat AC Milan saat bertemu dengan AS Roma, Sabtu (29/4). (Foto: dok. acmilan)

bakabar.com, JAKARTA – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli tak khawatir dengan nasibnya sebagai nahkoda Rossoneri. Apa lagi ia tak takut didepak dari kursi panas pelatih Milan.

Terlebih lagi, rumor-rumor tentang pemecatan dirinya mulai berhembus kencang di penghujung akhir tahun 2023 ini.

Akan tetapi, ia pria yang membawa AC Milan meraih gelar scudetto musim 2021/2022 ini menegaskan dirinya masih memiliki harapan untuk kembali membawa Rossoneri ke jalur yang tepat.

“Saya tidak takut (dipecat). Saya ingin tim mengekspresikan potensi terbaik mereka. Kami harus memiliki daya jelajah yang lebih baik di lapangan, lebih rapat dapat hal kualitas dan waktu,” kata Pioli dikutip dari Football Italia, Sabtu (30/12).

Baca Juga: Stefano Pioli Geram AC Milan Ditahan Tim Juru Kunci

Musim ini, Milan masih dalam persaingan di papan atas klasemen Serie A. Namun, Olivier Giroud cs kesulitan untuk menandingi konsistensi rival sekota mereka, Inter Milan.

Walaupun Rossoneri tengah duduk di posisi ketiga klasemen Serie A, namun pil pahit justru ditelan oleh pasukan Pioli di kancah kompetisi benua biru, Liga Champions.

Pasalnya, Giroud dan kolega harus terlempar ke kompetisi Liga Europa setelah hanya mampu finish di posisi ketiga babak penyisihan grup Liga Champions.

Sedangkan, tiga compatriot mereka yakni Inter Milan, Lazion, dan Napoli melenggang mulus ke babak 16 besar Liga Champions.

Baca Juga: AC Milan Tersingkir, Stefano Pioli: Kami Ingin Juara Liga Europa

Kendati demikian, Pioli menegaskan anak asuhnya untuk kembali mengerahkan segala kemampuan mereka ke dalam lapangan. Demi hasil yang memuaskan.

“Kami harus meninggalkan lapangan dengan perasaan telah mengerahkan segala kemampuan. Kami membuat sejumlah kesalahan yang berdampak terhadap hasil di sejumlah laga,” tuturnya.

Selanjutnya, Pioli akan dihadapkan dengan tantang untuk dapat kembali mengamankan posisi dirinya sebagai nahkoda Rossoneri.

Sebab, AC Milan akan menjamu Sassuolo, di San Siro Stadium, Minggu (31/12) pukul 00.00 WIB nanti.

Editor
Komentar
Banner
Banner