Liga Champions

AC Milan Tersingkir, Stefano Pioli: Kami Ingin Juara Liga Europa

AC Milan berhasil mengalahkan Newcastle 2-1 dalam laga terakhir grup F Liga Champions di St. James Park, Kamis (14/12) dini hari WIB.

Featured-Image
Pemain AC Milan, Christian Pulisic (tengah) saat mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga terkahir grup F Liga Champions 2023/2024 di St James Park, Kamis (13/12). Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA -AC Milan berhasil mengalahkan Newcastle 2-1 dalam laga terakhir grup F Liga Champions di St. James Park, Kamis (14/12) dini hari WIB.

Meski sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol Joelinton (33') di babak pertama, I Rossoneri bangkit di babak kedua dan mencetak dua gol melalui Christian Pulisic (59') dan Samuel Chukwueze (84').

Sayangnya, Milan tetap gagal lolos ke babak 16 besar meski memiliki 8 poin sama dengan Paris Saint-Germain (PSG) yang berada di posisi kedua klasemen. 

Namun, I Rossoneri kalah selisih gol yang membuatnya harus puas di peringkat ketiga dan akan melanjutkan kiprahnya di Liga Europa.

Baca Juga: Newcastle United vs AC Milan, Duel Hidup Mati di Kompetisi Eropa

“Tersingkir dari Liga Champions adalah hal yang mengecewakan, terutama mengingat betapa bagusnya kami melakukannya musim lalu,” kata pelatih Milan, Stefano Pioli kepada Sky Sport Italia.

Selain itu, Pioli mengatakan para pemainnya sudah menunjukan permainan hebat sepanjang Liga Champions musim ini. 

Apalagi ia menyadari berada di grup sulit karena di isi tim-tim kuat Eropa. Sayang, perjuangan anak asuhnya belum bisa membawa I Rossoneri melanjutkan kiprahnya di Liga Champions.

"Grup ini benar-benar berbeda dan sangat sulit. Sangat menyedihkan untuk memiliki penyesalan, kami pantas mendapatkan lebih. Ini berarti kami akan melakukan segala yang kami bisa untuk memenangkan Liga Europa," lanjutnya. 

Baca Juga: MU Tersingkir di Kompetisi Eropa, Erik Ten Hag Fokus ke Liga Domestik

Di sisi lain, Newcastle menjadi juru kunci grup F. The Magpies hanya mengumpulkan lima angka dari enam laga dan tersingkir dari kompetisi Eropa.

Kekalahan ini tentu membuat pelatih Eddie Howe kecewa. Pasalnya, timnya memiliki kesempatan lebih besar daripada Milan tetap bermain di Eropa. 

Mereka hanya membutuhkan hasil imbang di pertandingan itu. Sayang, Kieran Trippier dan kawan-kawan justru menelan kekalahan di depan pendukung sendiri.  

"Saya sangat kecewa. Sulit untuk menerimanya saat ini. Saya bertanggung jawab atas hasil ini, namun niat kami adalah tetap bertahan di Liga Champions dan saya ingin meraih kemenangan," ucap Howe.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Man United Tersingkir, Real Madrid Sempurna

Dipertandingan lain, Manchester City menyelesaikan babak fase grup dengan hasil sempurna usai menang 3-2 atas Red Star Belgrade di Rajko Mitic Stadium.

Tiga gol Man City masing-masing dicetak oleh Micah Hamilton (19'), Oscar Bobb (62'), dan eksekusi penalti Kalvin Phillips (85').

Sementara itu, Red Star sempat dua kali memperkecil ketinggalan lewat gol Hwang In-Beom (76') dan Aleksandar Katai (90+1).

Hasil ini membuat The Citizens menjadi tim kedua yang lolos ke 16 besar dengan nilai sempurna setelah Real Madrid.

Mereka sukses mengumpulkan 18 poin berkat selalu meraih kemenangan di enam pertandingan penyisihan grup. 

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga CHampions tadi malam:
Grup E
Atlético Madrid 2-0 Lazio
Celtic 2-1 Feyenoord

Grup F
Borussia Dortmund 1-1 Paris Saint-Germain
Newcastle United 1-2 AC Milan

Grup G
RB Leipzig 2-1 Young Boys 
Red Star Belgrade 2-3 Manchester City

Grup H
Porto 5-3 Shakhtar Donetsk
Royal Antwerp 3-2 Barcelona 

Editor
Komentar
Banner
Banner