Sport

Hasil Liga Champions: Man United Tersingkir, Real Madrid Sempurna

Manchester United tersingkir dari Liga Champions 2023/2024 usai ditaklukan Bayern Muenchen 0-1 di Old Trafford, Rabu (13/12) dini hari WIB.

Featured-Image
Pemain Manchester United tertunduk lesu setelah dipastikan tersingkir dari Liga Champions 2023/2024 usai takluk dari Bayern Munchen 0-1 di Old Trafford, Rabu (13/120) dini hari WIB. Foto: reuters

bakabar.com, JAKARTA -Manchester United kembali menelan kekalahan di Old Trafford. Kali ini, Setan Merah takluk dari Bayern Muenchen 0-1, Rabu (13/12) dini hari WIB.

Hasil itu sekaligus membuat Manchester United tersingkir dari persaingan Liga Champions 2023/2024. Bahkan, mereka juga tak mampu mendapatkan tiket ke Liga Europa.

Pasalnya tim asuhan Erik ten Hag ini harus keluar sebagai juru kunci grup A dengan mengumpulkan 4 poin dari 6 pertandingan.

Di sisi lain, Bayern Muenchen yang meraih kemenangan atas MU berkat gol semata wayang Kingsley Coman (70') menjadi juara grup dengan menorehkan 16 poin.

Baca Juga: MU vs Bayern Munchen, Casemiro Sudah Pulih dari Cedera?

Die Roten akan ditemani Copenhagen yang mengamankan kemenangan 1-0 atas Galatasaray di Stadion Parken.
  
Pada pertandingan ini kemenangan Copenhagen hadir berkat gol tunggal yang dicetak oleh Lukas Lerager di menit 58.

Hasil tersebut membuat Copenhagen melaju ke babak 16 besar Liga Champions setelah menempati peringkat ke-2 klasemen akhir grup A dengan 8 poin.

Sedangkan Galatasaray akan melakoni partai play-off Liga Europa karena menduduki posisi ke-3 dengan 5 poin.

Baca Juga: Jelang Hadapi Munchen, Ten Hag Ungkap MU Tidak Konsisten

Di pertandingan lain, Real Madrid berhasil mengakhiri fase grup Liga Champions 2023/2024 dengan sempurna. 

Keberhasilan itu setelah di pertandingan terakhir grup C melawan Union Berlin berhasil menang 3-2 di Stadion Olympiastadion Berlin. 

Gol Madrid berhasil dicetak oleh Brace Joselu (61', 72') dan Dani Ceballos (89'), sedangkan Union Berlin hanya membalas lewat Kevin Volland (45+1), dan Alex Kral (85'). 

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Hari Ini: Big Match MU vs Bayern Munchen

Tim asuhan Carlo Ancelotti itu menjadi tim pertama yang lolos dengan sempurna. Dari 6 enam pertandingan, mereka selalu meraih kemenangan dan mengumpulkan 18 poin. 

Catatan ini bisa saja diikuti Manchester City. Asalkan, klub Inggris itu bisa meraih kemenangan di laga terakhir grup G melawan Red Star Belgrade, Kamis (14/12) dini hari nanti. 

Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Liga Champions Tadi Malam:

Grup A
Manchester United 0-1 Bayern Munchen
Kopenhagen 1-0 Galatasaray

Grup B
RC Lens 2-1 Sevilla
PSV 1-1 Arsenal

Grup C
Napoli 2-0 Braga 
Union Berlin 2-3 Real Madrid

Grup D
Inter Milan 0-0 Real Sociedad
FC Salzbourg 1-3 Benfica 

Editor
Komentar
Banner
Banner