Kualifikasi Piala Eropa 2024

Prancis vs Republik Irlandia: Les Bleus Enggan Terlena Hasil Sempurna

Tim nasional Prancis enggan terlena tengah duduk nyaman di puncak klasemen sementara grup B kualifikasi Piala Eropa 2024.

Featured-Image
tim nasional Prancis (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Tim nasional Prancis enggan terlena dengan hasil sempurna di grup B kualifikasi Piala Eropa 2024.

Tim berjuluk Les Bleus itu berharap bisa melanjutkan catatan positif saat menghadapi Republik Irlandia di Stadion Parc des Princes, Jumat (8/9) pukul 01.45 WIB. 

Dalam empat pertandingan pertama kualifikasi Piala Eropa 2024, Prancis selalu mendulang kemenangan dan duduk manis di puncak klasemen sementara Grup B dengan 12 poin. Hebatnya, Les Bleus belum kemasukan satu gol pun.

Karena itu, Pelatih Prancis Didier Deschamps tak ingin anak asuhnya terbuai dengan penampilan sempurna tersebut.

Baca Juga:Tanpa Pogba dan Kante, Timnas Prancis Umumkan Skuad Piala Dunia 2022

“Saya telah mengalami situasi dengan hampir lolos, itu tidak memenuhi syarat. Saya pragmatis dan factual, para pemain juga menyadari hal itu,” ujar Deschamps dikutip dari Reuters, Kamis (7/9).

Meskipun sudah dipastikan lolos ke babak utama Piala Eropa 2024 mendatang, namun nyatanya timnas Prancis tetap mewaspadai perlawanan dari Republik Irlandia yang akan menjadi lawannya nanti.

“Ada kualitas pada tim Irlandia ini. Ini akan membutuhkan lebih banyak kehadiran dan kami harus menciptakan lebih banyak masalah pertahanan untuk mereka. Mereka memiliki pertahanan yang rapat dan itu akan terjadi lagi besok,” tutur Deschamps.

Baca Juga: Prancis ke Final, Didier Deschamps Berpeluang Ukir Sejarah!

Di sisi lain, Kapten Prancis, Antoine Griezmann juga memprediksi laga menghadapi Irlandia akan berjalan menyulitkan bagi timnya.

Terlebih di pertemuan terakhir kedua tim, Republik Irlandia mampu menyulitkan Les Bleus meski akhirnya menang dengan skor tipis 1-0.

“Kami mengharapkan banyak intensitas, kami harus mempertahankan bola jika kami tidak ingin terlalu menderita,” imbuh Griezmann.

Editor


Komentar
Banner
Banner