Internasional

Tanpa Pogba dan Kante, Timnas Prancis Umumkan Skuad Piala Dunia 2022

Timnas Prancis resmi mengumumkan daftar pemain yang berangkat ke Piala Dunia Qatar 2022, tidak ada nama Pogba dan Kante di tubuh Tim Ayam Jantan itu

Featured-Image
Daftar 25 pemain Timnas Prancis di Piala Dunia 2022 (Foto: Reuters)

bakabar.com, JAKARTA – Tanpa Paul Pogba dan N’Golo Kante, Timnas Prancis akhirnya merilis daftar nama-nama pemain yang akan dibawa untuk tampil di ajang Piala Dunia 2022.

Sebanyak 25 pemain telah diputuskan oleh juru taktik Timnas Prancis, Didier Deschamps untuk bertanding di ajang Piala Dunia Qatar 2022 mendatang.

Dari 25 nama yang dibawa oleh Tim Ayam Jantan itu, tidak ada nama Paul Pogba dan N’Golo Kante yang menghiasi daftar susunan pemain peraih gelar juara Piala Dunia 2018 lalu.

Absennya dua gelandang yang dimiliki oleh Timnas Prancis tersebut di turnamen bergengsi antar Negara itu dikarenakan dua pemain tersebut mengalami cedera jelang bergulirnya Piala Dunia 2022.

Tak ikut sertanya dua gelandang tersebut tentu merugikan bagi Timnas Prancis. Pasalnya, kedua pemain tersebut memiliki peran penting saat Prancis berhasil menjuarai Piala Dunia 2018 lalu.

Selain dua nama tersebut, Timnas Prancis juga tidak memasukkan kiper andalan AC Milan, Mike Maignan kedalam skuad Les Bleus.

Absennya Mike Maignan dari Tim Ayam Jantan itu dikarenakan sang pemain masih dibekap cedera yang membuatnya tidak masuk daftar pemain yang dibawa oleh Didier Deschamps.

Dari 25 pemain yang dibawa oleh Didier Deschamps, nama-nama tersebut kualitasnya sudah tak perlu diragukan lagi.

Timnas Prancis tergabung dalam Grup D bersama dengan Timnas Australia, Denmark, dan juga Tunisia.

Disektor penjaga gawang, Didier Deschamps masih mempertahankan Hugo Lloris sebagai kiper utama timnas Prancis.

Kemudian untuk lini pertahanan, bek Manchester United, Raphael Varane yang sempat cedera tetap dibawa ke Qatar bersama dengan Wiliam Saliba, Benjamin Pavard, dan Jules Kounde.

Untuk sektor lini tengah, Didier Deschamps lebih memilih pemain muda seperti Youssouf Fofana, Adrien Rabiot, Eduardo Camavinga hingga Jordan Veretout.

Sedangkan untuk lini serang, Tim Ayam Jantan tetap mempercayakan kepada Karim Benzema, Kylian Mbappe hingga Antonie Griezmann.

Daftar 25 Pemain Tim Nasional Prancis di Piala Dunia 2022:

Kiper: Hugo Lloris, Alphonse Areola, Steve Mandanda.

Bek: Lucas Hernandez, Theo Hernandez, Presnel Kimpembe, Ibrahima Konate, Jules Kounde, Benjamin Pavard, William Saliba, Dayot Upamecano, Raphael Varane.

Gelandang: Eduardo Camavinga, Youssouf Fofana, Matteo Guendouzi, Adrien Rabiot, Aurelien Tchouameni, Jordan Veretout.

Penyerang: Karim Benzema, Kingsley Coman, Olivier Giroud, Ousmane Dembele, Kylian Mbappe, Antoine Griezmann, Christopher Nkunku.

Editor


Komentar
Banner
Banner