Kualifikasi Euro 2024

Kylian Mbappe Ciamik, Prancis Segel Tiket Euro 2024

Tim sepak bola Perancis dipastikan lolos kedalam ajang Kejuaraan Euro 2024, setelah mengalahkan Belanda 2-1

Featured-Image
Kylian Mbappe melakukan selebrasi

bakabar.com, JAKARTA - Tim sepak bola Prancis memastikan satu tempat di ajang kejuaraan Euro 2024, usai Kylian Mbappe cs meraih kemenangan 2-1 dari Belanda, Sabtu (14/10) dini hari.

Selepas pertandingan, Juru taktik Prancis, Didier Deschamps mengaku bangga telah hasil gemilang yang diraih anak asuhnya dalam fase grup kualifikasi Euro 2024.

"Saya sangat bangga dengan apa yang ditunjukkan grup ini, terutama dalam hal semangat," ungkap Didier Deschamps dikutip dari situs resmi klub.

Baca Juga: Kualifikasi Euro 2024, Pelatih Spanyol Waspadai Kekuatan Skotlandia

Dua gol Les Bleus yang bersarang ke gawang De Oranje diciptakan oleh Kylian Mbappe (7' dan 53'). Sedangkan, satu gol balasan timnas Belanda dicetak Quilindschy Hartman (83').

Di samping itu, Deshamps bangga kepada anak asuhnya yang mampu melupakan kekecewaannya selepas gagal menyabet titel gelar juara Piala Dunia sebelumnya.

Terlebih, ia menilai anak asuhnya memiliki semangat juara yang cukup hebat dengan menduduki puncak klasemen Grup B kualifikasi Euro 2024.

Baca Juga: Kualifikasi Euro 2024 Israel Dibatalkan, UEFA: Alasan Keamanan

“Kami jelas harus memulai lagi setelah kekecewaan besar (di final Piala Dunia melawan Argentina)," jelas Didier Deschamps.

Pasca kemenangan dan lolos ke putaran final Euro 2024, Deschamps tetap tak akan meremehkan dua laga tersisa dalam fase grup melawan Gibraltar dan Yunani.

"Kita tidak akan terlalu bersemangat, tapi kita tidak boleh meremehkan dan menghargainya," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner