Piala Dunia 2022

Prancis ke Final, Didier Deschamps Berpeluang Ukir Sejarah!

Tim Nasional Prancis kembali melangkahkan kakinya di partai final untuk kedua kalinya sekaligus membuat Deschamps mengukir sejarah di Piala Dunia

Featured-Image
Didier Deschamps saat antarkan Prancis juara Piala Dunia 2018 di Rusia (Foto: dok. FIFA)

bakabar.com, JAKARTA – Dua kali beruntun, Tim Nasional Prancis kembali melangkah ke partai final Piala Dunia. Didier Deschamps pun berpeluang mengukir sejarah.

Setelah mengalahkan Maroko di laga semifinal Piala Dunia 2022 dengan skor 2-0, Les Bleus berpeluang mempertahankan gelar juara sekaligus membuka kans Didier Deschamps mengukir sejarah.

Keberhasilan Didier Deschamps membawa timnas Prancis kembali ke final setelah juara pada Piala Dunia 2018 menghadirkan catatan tersendiri buat Prancis.

Les Bleus menjadi tim pertama yang berhasil melaju ke babak final secara dua kali beruntun sejak Brasil pada tahun 1998 dan 2002.

Baca Juga: Jinakkan Singa Atlas 2-0, Prancis Mengubur Impian Maroko Tampil di Final

Sekaligus menjadi tim Eropa pertama yang berhasil melakukannya sejak Jerman pada 1986 dan 1990.

Jika sukses mempertahankan titel juara, Prancis akan menyamai catatan milik Italia pada 1934-1938 silam dan Brasil, 1958-1962 silam.

Tidak hanya itu, sang juru taktik Les Bleus, Didier Deschamps juga berpeluang untuk mengukir sejarah jika dirinya berhasil membuat Tim Ayam Jantan kembali meraih gelar juara di Piala Dunia 2022.

Deschamps akan menyamai torehan rekor milik Vittorio Pozzo (Italia) sebagai pelatih yang berhasil memenangi Piala Dunia secara berturut-turut.

Baca Juga: Karim Benzema Sudah Sembuh dari Cedera, Bisa Main di Final?

Pelatih berusia 54 tahun itu saat ini sudah menyamai catatan Pozzo, Carlos Bilardo (Argentina), dan Franz Beckenbauer (Jerman) sebagai pelatih yang sukses membawa timnya ke dua final secara beruntun.

Kembali melawan Argentina di partai final menjadi laga ulangan babak 16 besar Piala Dunia 2018. Yang mana kala itu Prancis sukses menaklukan La Albiceleste dengan skor 4-3.

Namun, pada laga final nanti Didier Deschamps menyadari jika pertandingan nanti akan berbeda. Mengingat perubahan pada peran Lionel Messi.

“Messi sudah bersinar sejak awal kompetisi. Tentu saja terdapat perubahan di Timnas Argentina. Sejak empat tahun lalu, saya sudah menduga jika bakal kembali bertemu dengannya,” ujar Deschamps dikutip dari L’equipe.

Partai final Piala Dunia 2022 mempertemukan sang juara bertahan Prancis melawan Argentina. Partai pamungkas itu akan digelar di Lusail Iconic Stadium pada Minggu (18/12) pukul 22.00 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner