Piala Dunia 2022

Jinakkan Singa Atlas 2-0, Prancis Mengubur Impian Maroko Tampil di Final

Prancis berhasil menumbangkan Maroko dengan skor 2-0 sekaligus memupus impian singa atlas untuk dapat tampil di final Piala Dunia 2022

Featured-Image
Tekuk Maroko 2-0, Prancis melaju ke partai final Piala Dunia 2022 (Foto: Twitter @fifaworldcup)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Prancis berhasil mengakhiri cerita manis singa atlas di gelaran Piala Dunia 2022 usai menumbangkan Maroko 2-0.

Pada laga semifinal di Al Bayt Stadium, Kamis (15/12) dini hari WIB, dua gol Prancis ke gawang singa atlas diciptakan oleh Theo Hernandez dan Randal Kolo Muani.

Kemenangan ini sekaligus mengantarkan Les Bleus berpeluang untuk mempertahankan gelar juara dunianya pada 18 Desember nanti.

Sedangkan, Maroko masih berpeluang mengukir sejarah di gelaran Piala Dunia untuk merebutkan peringkat ketiga kontra Kroasia 17 Desember nanti.

Baca Juga: Babak Pertama, Prancis Unggul 1-0 Lewat Gol Cepat Theo Hernandez

Jalannya Pertandingan babak kedua

Tertinggal 1-0 dari Prancis di babak pertama, Maroko hanya memiliki waktu 45 menit di babak kedua untuk mengejar ketertinggalannya demi bermain di laga Final Piala Dunia 2022.

Namun, unggul 1-0 belum cukup bagi Mbappe cs. Selepas jeda turun minum, anak asuh Didier Deschamps kembali bermain dengan tempo cepat untuk menghancurkan barisan pertahanan Maroko.

Tujuh menit selang kick off babak kedua dimulai, Maroko menembar ancaman ke gawang Hugo Lloris yang membuat barisan pertahanan Les Bleus kerja lebih keras untuk menutup gawangnya dari kebobolan tim singa atlas.

Sejatinya, Maroko unggul dalam penguasaan bola sebesar 61 persen berbanding 39 persen dari pasukan Didier Deschamps.

Baca Juga: Timnya Dikalahkan Argentina, Zlatko Dalic Puji Lionel Messi

Namun, rapatnya lini belakang tim ayam jantan, membuat Hakim Ziyech cs sangat kesulitan untuk membobol gawang Hugo Lloris demi menyamakan kedudukan.

Memasuki menit ke-70, Les Bleus kembali mendapat peluang manis di depan gawang bounou. Menerima umpan silang Antoine Griezmann, Thuram melepaskan sundulan ke arah gawang Maroko, namun masih melebar.

Selang dua menit kemudian, Maroko berbalik menyerang. Namun, lagi-lagi rapatnya barisan lini belakang tim ayam jantan membuat anak asuh Walid Regragui kembali gagal menceploskan bola ke dalam gawang Lloris.

Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Yassine Bounou kembali kebobolan di 10 menit terakhir waktu normal babak kedua.

Baca Juga: Persaingan Top Skor Piala Dunia Kian Memanas, Giroud dan Messi Tempel Ketat Mbappe

Kylian Mbappe yang melepaskan tembakan di dalam kotak penalti masih membentur pemain Maroko. Bola Rebound disambar oleh Randal Kolo yang berhasil membuat Bounou kembali memungut si kulit bundar dari dalam gawangnya.

Les Bleus semakin berada di atas angin setelah unggul 2-0 dari tim singa atlas berkat sontekan Randal Kolo.

Memasuki masa injury time di babak kedua, tim singa atlas masih kesulitan menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Hugo Lloris.

Editor


Komentar
Banner
Banner