Piala Dunia 2022

Karim Benzema Sudah Sembuh dari Cedera, Bisa Main di Final?

Striker Real Madrid, Karim Benzema dikabarkan bisa tampil untuk membela negaranya Prancis saat bertemu dengan Argentina di babak final Piala Dunia 2022.

Featured-Image
Karim Benzema diisukan tampil setelah pulih dari cedera untuk membela Prancis pada partai final Piala Dunia 2022 kontra Argentina. (Foto: @Benzema)

bakabar.com, JAKARTA - Striker Real Madrid, Karim Benzema dikabarkan bisa tampil untuk membela negaranya Prancis saat bertemu dengan Argentina di babak final Piala Dunia 2022.

Benzema memang dibawa oleh sang pelatih ke Qatar untuk menjadi punggawa tim Ayan Jantan. Namun beberapa hari jelang bergulirnya Piala Dunia, Benzema terkena cedera di paha kirinya yang menyebabkan dirinya tidak bisa ikut tampil bersama Prancis sejak awal laga.

Meski cedera, Didier Deschamps tidak mengganti posisi peraih Ballon d’Or 2022 ini di dalam daftar pemain.

Menurut media Spanyol, Marca, Karim Benzema pulih tepat waktu dan sudah berlatih di Real Madrid sejak 10 Desember kemarin.

Baca Juga: Jinakkan Singa Atlas 2-0, Prancis Mengubur Impian Maroko Tampil di Final

Menanggapi isu ini, Deschamps mengatakan bahwa Benzema tidak akan tampil di final, mengingat kondisi cederanya masih belum pulih.

“Wow. Yah, saya tidak yakin [apa yang harus dikatakan], itu benar-benar bukan sesuatu yang saya pikirkan. Anda tampaknya tahu banyak tentang situasinya tetapi saya belum benar-benar mengikuti siapa yang mengatakan itu,” ungkap Deschamps saat ditemui pada konferensi pers usai laga kontra Maroko.

Saya berbicara dengan Karim setelah dia pergi dan Anda tahu situasinya, dan kami mendengar berapa lama waktu yang dibutuhkannya untuk pulih. Jadi saya tidak benar-benar tahu apa yang Anda coba maksudkan. Saya memiliki 24 pemain di skuad saya dan saya senang dengan skuad ini,” tambah Deschamps.

Baca Juga: Terhenti di Semifinal Bukan Akhir Bagi Tim Nasional Maroko

Mesipun begitu, jika Prancis menang atas Argentina di final, Benzema tetap berhak memperoleh medali juara.

Kondisi ini terjadi lantaran nama Karim Benzema masih terdaftar di dalam skuad tim nasional Prancis untuk Piala Dunia Qatar.

Satu nama lain yang juga memiliki kesempatan sama yaitu Lucas Hernandez. Bek klub Jerman, Bayern Munchen ini juga mengalami kondisi sama dengan Benzema.

Hernandez terkena cedera pada detik-detik jelang tim nasional Prancis melakoni laga perdananya di Piala Dunia, namun namanya tetap terdaftar sebagai pemain yang dibawa Deschamps.

Editor


Komentar
Banner
Banner