Piala Dunia 2022

Preview Grup B Piala Dunia 2022 dan Link Live Streaming: Ajang Pembuktian Gareth Southgate Menebus Kegagalan

Tim nasional Inggris akan menjalani laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 dengan menghadapi tim wakil Timur Tengah, Iran.

Featured-Image
Ajang pembuktian Gareth Southgate menebus kegagalan tim nasional Inggris (Foto: Twitter @England)

bakabar.com, JAKARTA - Tim nasional Inggris akan menjalani laga pembuka Grup B Piala Dunia 2022 dengan menghadapi tim wakil Timur Tengah, Iran.

The Three Lions datang ke International Khalifa Stadium, Senin (21/11) malam dengan misi mematahkan rekor buruk mereka dalam 6 laga terakhirnya, dimana tim nasional Inggris hanya mampu meraih 2 kali skor imbang dan menelan 4 kekalahan.

Inggris hampir bisa dipastikan bermain dengan kekuatan penuh, demi tiga poin pertama saat menjamu Iran demi memuluskan langkah ke fase selanjutnya.

Meski memiliki rekor yang kurang baik, tim asuhan Gareth Southgate punya pertahanan yang cukup solid.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022 Grup A: Tuan Rumah Qatar Dipaksa Menyerah 0 - 2 Oleh Ekuador di Laga Pembuka

Hal ini juga membantu tim nasional Inggris lolos ke partai semifinal Piala Dunia 2018, dan menjadi runner up Euro 2020 setelah kalah adu penalti dari Italia.

Di atas kertas, Inggris memang menjadi unggulan untuk keluar sebagai pemenang pada lagan anti malam, namun Iran bukanlan tim yang bisa diremehkan.

Berada di peringkat ke-20 FIFA, tim nasional Iran membuktikan diri sebagai tim yang pantang menyerah.

Pengalaman sang pelatih Carlos Quieroz saat menjadi asisten Sir Alex Ferguson di Manchester United mampu membuat Tim Melli, Julukan tim nasional Iran menjadi salah satu tim kuat di sepakbola dunia.

Baca Juga: Makna Mendalam Al-Hujurat 13, Lantunan Ayat Suci dalam Opening Ceremony Piala Dunia Qatar 2022

Iran juga memiliki kepercayaan diri tinggi untuk menjamu Inggris, setelah hasil yang sangat memuaskan dari kurun waktu tiga tahun terakhir.

Dari kurun waktu tiga tahun terakhir, Iran berhasil membukukan 15 kemenangan dari 20 pertandingannya di semua kompetisi, dengan hanya menelan dua kali kekalahan.

Bahkan Iran berhasil mengalahkan Uruguay di laga FIFA matchday dengan skor 1-0, pada 23 September lalu, dimana tim Uruguay memiliki kualitas pemain yang lebih baik.

Hal ini tentu saja menjadi pertimbangan bagi tim nasional Inggris. Laga kontra Iran nanti akan menjadi ajang pembuktian bagi pelatih Gareth Southgate untuk menebus kegagalan di ajang UEFA Nations League 2022-2023.

Bagi Iran sendiri, kemenangan di laga perdana kontra Inggris akan menjadi sangat penting demi menghadapi partai selanjutnya di Grup B yang diisi oleh Amerika Serikat dan Wales.

Pertandingan Inggris melawan Iran di Grup B Piala Dunia 2022 akan berlangsung Senin malam nanti, mulai pukul 20.00 WIB.

Anda dapat menyaksikan partai tersebut di layanan streaming berbayar Vidio.

Berikut link live streaming partai Inggris vs Iran ------ LINK

 Dapatkan tiket nonton Piala Dunia 2022 bersama apahabar.jakarta secara gratis dengan cara klik tautan di bawah ini.

Editor
Komentar
Banner
Banner