Reshuffle Kabinet Indonesia Maju

PPP Ogah Cawe-cawe Pilih Menkominfo Pengganti Johnny Plate

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengaku enggan cawe-cawe kepada Presiden Jokowi yang mengeklaim telah mengantongi nama Menkominfo

Featured-Image
Menkominfo Johnny G Plate Resmi jadi Tersangka Korupsi BTS Kominfo. Foto: apahabar.com/Farhan

bakabar.com, JAKARTA - Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Achmad Baidowi mengaku enggan cawe-cawe kepada Presiden Jokowi yang mengeklaim telah mengantongi nama Menkominfo pengganti Johnny G Plate. 

"PPP menyerahkan sepenuhnya kepada presiden Jokowi untuk menentukan siapa kader bangsa terbaik untuk menduduki jabatan politik itu," kata Baidowi di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (27/6). 

Ia juga tak mengetahui bahwa figur Menkominfo bakal berasal dari kader partai maupun profesional. 

Baca Juga: Jokowi Segera Umumkan Menkominfo Pengganti Johnny Plate

"Apakah dari parpol atau dari luar parpol itu semua kewenangan dari presiden Jokowi," ujarnya.

"Kami PPP tidak mendikotomikan tokoh profesional dalam hal ini non-parpol atau parpol. Karena di parpol banyak juga tokoh professional, begitu pula sebaliknya," sambung dia. 

Namun ia juga belum memastikan dalam penentuan nominasi Menkominfo, Jokowi telah membangun komunikasi dengan pimpinan partai koalisi atau belum. 

Termasuk kemungkinan Jokowi sendiri yang telah menentukan pengganti Menkominfo. 

"Saya kurang tahu betul apakah sudah tersampaikan kepada forum partai atau disampaikan secara pribadi, tapi biasanya memang selalu dikomunikasikan setiap ada rencana reshuffle," jelasnya. 

Baca Juga: Mahfud MD Minta Kemenkominfo Tak Terganggu Kasus Johnny Plate

Baidowi menyadari meski terkadang saran pimpinan partai koalisi pemerintahan Jokowi-Maruf Amin dipertimbangkan, namun wewenang sepenuhnya berada di tangan Jokowi. 

"Tergantung pak Jokowi, karena soal pengisian posisi kabinet itu hak prerogatif Presiden Jokowi sebagaimana ketentuan undang-undang, sebagaimana konstitusi mengatur itu," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner