PON Aceh Sumut

PON 2024 jadi 'PR', Pj Gubernur Sumut Fokuskan Percepatan Persiapan

Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Sumatera Utara (Sumut) diminta untuk melakukan percepatan persiapan.

Featured-Image
Pj Gubernur Sumut Hassanudin dalam Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan PON 2024 bersama PB PON Sumut di Lantai 10 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (13/9). Foto: Diskominfo Pemprov Sumut.

bakabar.com, MEDAN – Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) Sumatera Utara (Sumut) diminta untuk melakukan percepatan persiapan.

Instruksi itu disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin dalam Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan PON 2024 bersama PB PON Sumut di Lantai 10 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Rabu (13/9).

“Segera tuntaskan kendala-kendala yang ada. Termasuk yang masih isu, karena kita tidak ingin event besar terhambat. Persiapannya harus matang dan benar secara administrasi,” kata Pj Gubernur Sumut Hassanudin dalam keterangannya, Rabu (13/9) siang.

Hassanudin mengungkapkan, sampai saat ini, persiapan PON Aceh - Sumut yang rencananya akan dihelat pada September 2024 terus berjalan. Baik untuk venue, sarana dan prasarana, atlet dan lainnya.

Baca Juga: Pemprov Sumut Minta Maaf Atas Insiden Satpol PP Halangi Kerja Jurnalis

Mantan Pangdam I Bukit Barisan itu berharap, selain infrastruktur, kesiapan atlet juga penting untuk diperhatikan agar Sumut bisa meraih prestasi yang maksimal.

“Keuntungan tuan rumah kita dekat dengan lokasi penyelenggaraan. Kita kenal dengan lingkungan yang digunakan, karena itu persiapkan atlet-atlet kita sebaik mungkin,” tegas Hassanudin.

Kepada PB PON Sumut, Hassanudin meminta mereka bekerja lebih ekstra untuk menyukseskan perhelatan PON 2024. Pasalnya, event tersebut akan berdampak jangka panjang terhadap perkembangan olah raga di Sumut. Apalagi Sumut sedang membangun sport centre yang harus bisa mendongkrak perekonomian masyarakat.

“Prospeknya bukan cuma PON, itu jangka pendek. Jangka panjangnya sport centre bisa meningkatkan perekonomian masyarakat kita, karena di sana ada kegiatan baru, ada fasilitas baru. Karena itu bekerja ekstra jangan adalah kesalahan pada prosesnya,” pungkas Hassanudin.

Baca Juga: Anggota Satpol PP Halangi Jurnalis saat Sertijab Gubernur Sumut

Kepala Dinas Kepemudaan dan Keolahragaan (Kadispora) Sumut Baharuddin Siagian dalam rapat tersebut menjelaskan, proses pembangunan venue telah berjalan baik. Dia memastikan persiapan PON 2024 wilayah Sumut sudah on the track baik infrastruktur, atlet maupun pendukung lainnya.

“On the track baik fisik maupun non fisik. Ada sedikit kendala di lapangan saat ini. Tetapi sudah kita selesaikan dan pembangunan venue baik di sport centre maupun yang di luar terus berjalan,” papar Baharuddin.

Editor
Komentar
Banner
Banner