Olahraga

Ikuti Pemusatan Latihan, Dua Atlet Panjat Tebing Tabalong Dipastikan Berlaga di PON

Dua atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tabalong resmi masuk dalam kontingen Kalsel untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024

Featured-Image
Kedua atlet panjat tebing asal Tabalong yang melaju bersama kontingen Kalsel ke PON 2024. Foto - FPTI Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Dua atlet Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Tabalong resmi masuk dalam kontingen Kalsel untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 yang akan berlangsung di Aceh-Sumatera, September mendatang.

Kedua atlet tersebut adalah  Zaskia Al-Zahra dan Mawardi. Saat ini keduanya telah menjalani pemusatan latihan di Banjarmasin dan Tapin selama lima bulan.


Kedua atlet ini yakin bisa memberikan hasil maksimal bagi kontingen Kalsel di cabang olahraga panjat tebing.

"Saya sudah siap dan yakin untuk bertanding d ajang PON, saya sdh menjalani pemusatan latihan cukup lama. Saya berharap memberikan hasil maksimal dan bisa meraih medali serta dapat membanggakan orang tua" ujar Mawardi, Rabu, (28/8).

Senada dengan Mawardi, Zaskia Al Zahra juga yakin meraih prestasi dan mengharumkan nama Kalsel.

"InsyaAllah saya bisa tampil maksimal dan menyumbang medali buat kontingen Kalsel," ucapnya.

Menurut Zaskia, berkaca dari persiapan pihaknya yang cukup lama dan sudah melewati beberapa latihan yang cukup berat target medali bisa ia capai.

"Yang jelas saya tetap semangat untuk mengejar target menang di PON dan sudah memaksimalkan latihan untuk menjadi juara," tekadnya.

Sementara itu, Ketua harian FPTI Tabalong, Muhammad Zainaini bersyukur atletnya dapat berpartisipasi di PON untuk mewakili kontingen Kalsel.

“Kami selaku pengurus merasa bangga dan mengapresiasi kerja keras dan latihan para atlet karena persaingan untuk meraih kuota atlet PON sangat berat," ujarnya.

Zain menyebut masuknya atlet Tabalong ini menambah catatan apik pihaknya dalam partisipasi di ajang PON.

“FPTI Tabalong sudah rutin mendapatkan kuota PON sejak 2012 dan kali ini pun kita kembali mengirimkan atlet terbaik,” sebutnya.

Ia menerangkan kedua atlet ini sudah memasuki pemusatan khusus selama lima bulan di provinsi.

“Mereka akan mengikuti pelatda khusus selama 5 bulan dari Mei sampai September 2024 di Banjarmasin dan Tapin” terangnya.

Dalam ajang PON nanti, pihaknya berharap atlet terbaik Tabalong ini dapat bertanding secara maksimal dan mampu menyumbangkan medali bagi Kalsel.

“Target kami berjuang sebaik-baiknya karena prestasi di PON selain untuk provinsi Kalsel juga mengharumkan nama Kabupaten Tabalong khususnya untuk cabor panjat tebing” ucapnya.

“Semoga atlet kita bisa meraih medali di ajang PON ini, dan prestasi atlet yang masuk PON akan terus berlanjut hingga PON berikutnya” tutup Zain.

Editor


Komentar
Banner
Banner