Olahraga

Kotim Sumbang Atlet Terbanyak Wakili Kalteng di PON 2024

Dari 13 kabupaten/kota, Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi salah satu daerah penyumbang atlet terbanyak yang akan mewakili di Kalimantan Tengah di PON XXI

Featured-Image
Acara penyerahan bonus kepada atlet Kotim yang berprestasi di Porprov Kalteng XII di Rin's Ball Room Sampit, Selasa (19/12). Foto: apahar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Dari 13 kabupaten/kota, Kotawaringin Timur (Kotim) menjadi salah satu daerah penyumbang atlet terbanyak yang akan mewakili di Kalimantan Tengah di PON XXI Sumatera Utara-Aceh 2024.

Pencapaian tersebut tidak lepas dari keberhasilan Kotim menjadi juara umum Porprov XII Kalteng yang berlangsung Juli 2023 lalu.

Tercatat 60 atlet, pelatih dan ofisial Kotim yang akan tergabung dalam kontingen PON 2024 dari Kalteng. Mereka merupakan atlet cabang olahraga drum band, pencak silat, taekwondo dan tenis meja.

Rinciannya masing-masing 1 atlet tenis meja dan taekwondo satu, serta 22 atlet drumb band. Ditambah 6 pelatih dan 12 ofisial.

"Ini merupakan sejarah Kotim, karena akan mengirimkan puluhan atlet untuk mewakili Kalteng," ungkap Ketua KONI Kotim, Ahyar Umar, Selasa (19/12).

Baca Juga: Menjelang Tutup Tahun, Atlet Kotim Terima Bonus Medali di Porprov Kalteng XII

"Sebelumnya hanya seorang atlet di PON lalu. Itupun batal bertanding karena terkendala administrasi," imbuhnya.

Pencapaian tersebut juga menarik Bupati Halikinnor yang memastikan akan turut memantau performa atlet-atlet Kotim di PON Sumatera Utara-Aceh.

"Oleh karena mengirim atlet terbanyak di Kalteng, Pemkab Kotim akan memonitor terus atlet-atlet Kotim yang bertanding di PON 2024," tegas Halikinnor.

Lantas untuk menambah motivasi atlet Kotim, Halikinnor juga menjanjikan memberikan bonus prestasi di PON XXI.

"Kalau mampu juara di tingkat Nasional, kami akan memberikan bonus lagi diluar bonus yang diberikan oleh Gubernur Kalteng," janji Halikinnor.

Editor


Komentar
Banner
Banner