Pemkab Tabalong

Pj Bupati Tabalong Lepas 10 Atlet Terbaik Wakili Kalsel ke PON Aceh-Sumut

Sepuluh atlet asal Kabupaten Tabalong mewakili Kalimantan Selatan untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara.

Featured-Image
Pj Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah, didampingi Ketua KONI Tabalong Rahmadi Amir menyerahkan secara simbolis bantuan uang untuk para atlet. Foto - Humas KONI Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Sepuluh atlet asal Kabupaten Tabalong mewakili Kalimantan Selatan untuk bertanding di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumatera Utara.

Ke 10 atlet itu adalah Mawardi dan Zaskia Al Zahra yang turun pada cabang olahraga Panjat Tebing.

Kemudian di cabor Taekwondo, Olga Ade Pratiwi, Kick Boxing Rizky Sunita Inggriani, cabor Balap Motor, Muhammad Novan Febrian, Aeromodelling, Nanang Sulaiman.

Selanjutnya di cabor Panahan Berkuda ada Gazali Rahman, Muhammad Ridho, Muhammad Raka dan Muhammad Rida.

Para atlet tersebut dilepas Bupati Tabalong, Hamida Munawarah, untuk bergabung dengan atlet lainnya yang mewakili Kalsel. Pelepasan dilakukan di Pendopo Bersinar Pembataan, Senin (2/9).

Saat melepas, Pj Bupati Tabalong, Hamida Munawarah merasa bangga atlet di Bumi Sarabakawa ini bisa berlaga di PON Aceh-Sumut.

"Kami bangga ada orang Tabalong yang mewakili Kalsel di PON, ini tidak luput dari hasil kerja keras atlet untuk meningkatkan prestasi,"ucapnya.

Kepada para atlet, Hamida, berharap mereka mampu menorehkan prestasi sehingga tidak saja mengharumkan Kalsel tetapi juga Tabalong.

"Kami harap para atlet bisa berprestasi dan menjaga kesehatan baik itu fisik dan mental bertanding, kemudian juga jaga nama baik Tabalong di kancah Nasional," pesannya.

Terpisah, Ketua Koni Tabalong, Rahmadi Amir, mengatakan, pada PON Aceh-Sumut ini ada peningkatan prestasi atlet di Bumi Sarabakawa.

"Jika pada pun terdahulu hanya 2 cabor yang mewakili Kalsel, PON tahun ini kita mengirimkan atlet di 6 cabor," bebernya.

"Pun dengan jumlah atlet juga mengalami peningkatan, yang dulu di PON Papua hanya 2 atlet, PON di Aceh-Sumut ada 10 atlet," sambungnya.

Menurut Rahmadi, pencapaian tersebut tidak lepas dari peran semua pihak termasuk para pelatih cabang olahraga.

"Kita berharap di ajang ini atlet Tabalong bisa memberikan yang terbaik dan meraih prestasi bagi kontingen Kalsel," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner