Pembunuhan Sopir Taksi Online

Polisi Tangkap Pelaku Pembunuh Sopir Taksi Online di Pasar Minggu

Aparat Reskrim Polsek Pasar Minggu Jakarta Selatan berhasil menangkap pelaku pembunuhan sopir taksi online di Jalan Kompleks Pertanian, Pasar Minggu, Jaksel.

Featured-Image
Reskrim Polsek Pasar Minggu Jakarta Selatan berhasil tangkap pelaku pembunuhan sopir taksi online di Jalan Kompleks Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang terjadi beberapa waktu lalu. Foto ; ilustrasi.

bakabar.com, JAKARTA - Aparat Reskrim Polsek Pasar Minggu Jakarta Selatan berhasil menangkap pelaku pembunuhan sopir taksi online di Jalan Kompleks Pertanian, Pasar Minggu, Jakarta Selatan yang terjadi beberapa waktu lalu.

Kanit Reskrim Polsek Pasar Minggu AKP Sofyan Suri menjelaskan terduga pelaku berhasil tertangkap dan masih menjalani proses pemeriksaan yang intensif.

"Perkembangan terakhir sudah ditangkap pelakunya," ujar Sofyan Suri dalam keterangnanya, Jumat (15/9).

Menurut Sofyan, korban berinisial MSD (53) merupakan sopir taksi online yang diduga dibunuh di dalam mobil korban. Usai melakukan aksinya pelaku membawa kabur mobil korban.

Baca Juga: Mayat Pria Bersimbah Darah di Pasar Minggu, Diduga Sengaja Dibuang

"Pembunuhan, pembunuhan itu. (Pelaku) nyuri, ngambil mobil korban. Jadi korban dibunuh," ujarnya.

Sofyan juga membeberkan bahwa kasus pembunuhan tersebut sudah dilimpahkan ke Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dirkrimum) Polda Metro Jaya.

"Kasusnya sudah ditarik ke Polda. Saya tidak bisa memberikan banyak keterangan," paparnya.

Sebelumnya, sesosok jasad pria berinisial MSD ditemukan tergeletak bersimbah darah di Jalan Kompleks Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Selasa (15/8) sekitar pukul 03.00 WIB.

Baca Juga: Polda Metro Ambil Alih Kasus Pembuangan Mayat di Pasar Minggu

Warga sekitar yang menyaksikan kejadian tersebut menduga supir taksi online tersebut menjadi korban pembunuhan ketika sedang mengangkut penumpang.

"Korbannya sopir taksi online. Dia kelihatannya dihabisi dari belakang," ujarnya.

Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka sebelumya menyebutkan kasus tersebut adalah pembuangan mayat.

"Mulanya Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Pasar Minggu mendapat laporan dari warga soal ditemukannya seorang laki-laki tergeletak dengan kondisi luka berdarah di pinggir jalan," terang Rusit.

Baca Juga: Ayah Tiri di Pasar Minggu Diduga Perkosa Anak Gadis di Bawah Umur

Rusit menjelaskan kondisi korban yang berlumuran darah ditemukan mengenakan kaus merah dan celana panjang berwarna coklat. Saat itu didapati sejumlah luka luar di tubuh korban, termasuk memar di bagian punggung serta luka di bagian dada kanan dan kening sebelah kiri.

"Ditemukan pula dompet berwarna hitam yang berisi KTP, SIM B11 umum, BPJS, dan uang sebesar Rp222.000," terangnya.

Baca Juga: Polisi Buka Wajah Pemerkosa Ibu Muda di Pademangan, Tertangkap di Pasar Minggu

Jasad MSD ditemukan pertama kali oleh seorang warga sekitar berinisial HS. Kepada polisi HS menjelaskan korban sengaja dibuang oleh seseorang dari dalam mobil.

"Saksi (HS) melihat seorang sopir turun dari mobil, lalu dia seperti membuang sesuatu di pinggir jalan. selanjutnya mobil langsung kabur ke Jalan Raya Ragunan," jelasnya.

Setelah sopir kabur, saksi mendekati dan mengecek benda yang dibuang tersebut. "Saksi lalu kaget karena melihat seseorang yang sudah tergeletak," pungkas Kompol Rusit.

Editor
Komentar
Banner
Banner