Kasus Pembunuhan Mutilasi

Polisi Pastikan Potongan Tubuh Manusia di Solo Masih Satu Rangkaian

Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi memaparkan hasil identifikasi dari tim forensik Polda Jateng terkait bagian tubuh manusia, yang ditemukan Minggu

Featured-Image
Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi.

bakabar.com, SOLO - Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi memaparkan hasil identifikasi dari tim forensik Polda Jateng terkait bagian tubuh manusia, yang ditemukan Minggu, (21/5) kemarin di beberapa titik di Solo dan juga Sukoharjo.

Menurutnya dari hasil identifikasi sementara diketahui bahwa jenis kelamin bagian tubuh manusia tersebut adalah seorang laki-laki. Adapu perkiraan umur mayat potongan tubuh tersebut sekitar 40 tahun.

"Kemudian ada tanda lahirnya. Ada tato gambar naga dibagian punggung kanan dan lengan kanan. Untuk prediksi waktu kematian Kamis sampai dengan Jumat ini dari forensik," ungkap Kombes Pol Iwan Saktiadi, Senin (22/5).

Baca Juga: Tim SAR Temukan Potongan Kepala Manusia di Pinggir Sungai Jenes Solo

Selain itu dipastikan bahwa kepala dengan bagian lainnya merupakan satu rangkaian. Walaupun masih ada beberapa bagian yang hilang. Namun dipastikan dari tim forensik adalah satu rangkaian. Diidentifikasi pula bahwa mayat semasa hidupnya adalah seorang perokok.

"Bagi masyarakat yang mengenal ciri ciri yang saya sampaikan mungkin bisa menghubungi kami atau Polres Sukoharjo," terang Kombes Pol Iwan Saktiadi.

Baca Juga: Warga Serengan Solo Digegerkan Temuan Mayat Tanpa Kepala

Sementara itu Senin, (22/5) pagi tadi potongan tangan manusia kembali ditemukan di aliran Sungai Jenes. Tepatnya di Kelurahan Tipes, Kecamaran Serengan, Kota Solo. Potongan yang ditemukan kali ini berupa potongan tangan kanan.

Tim Tagana saat melakukan evakuasi potongan tangan. Foto : dokumen Tagana
Tim Tagana saat melakukan evakuasi potongan tangan. Foto : dokumen Tagana

Salah satu relawan Tagana Solo, Alan Yulius Isabanu menjelaskan bahwa, tangan tersebut ditemukan warga pada sekitar pukul 06.30 WIB.

Tangan kanan tersebut ditemukan di tumpukan sampah di aliran yang dangkal, sehingga nampak jelas potongan tangan tersebut.

Baca Juga: Kisah Sri Suharto, 26 Tahun Jadi Juru Parkir di Solo demi Naik Haji

"Kita evakuasi jam 07.00 WIB. Benar tangan kanan," ujarnya.

Potongan tangan kanan tersebut saat ini telah dibawa ke Rumah Sakit Moewardi Solo untuk diselidiki lebih lanjut. Bersama dengan potongan tubuh lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner